About Me

header ads

Pelantikan Dewan Penggalang Gudep 05.047 Pangkalan SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa Periode 2024 S.d 2025


PramukaNews||Luwu - Majelis Pembimbing Gugus Depan 05.047 pangkalan SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa melantik Dewan Penggalang Periode 2024 S.d 2025 pada Senin, (27/5/2024).

Upacara pelantikan berlangsung mulai pukul 07.30 WITA. Yang diikuti seluruh Siswa dipimpin langsung oleh Kakak Drs. Muhammad Nasir, S.Pd.I., Selaku Ka. Mabigus dan dihadiri oleh Guru, Staf dan pembina Gugus Depan.

Prosesi upacara pelantikan dimulai dengan pembina pramuka membacakan surat keputusan Kak. Mabigus tentang Dewan Penggalang Priode 2024 - 2025, kemudian dewan penggalang menghadap untuk dilantik secara langsung.

Selanjutnya Ka. Mabigus membacakan ikrar dilanjutkan dengan Tri Satya yang diikuti Dewan Pasukan, Setelah proses pelantikan selesai Kakak Drs. Muhammad Nasir, S.Pd.I., menyampaikan amanat kepada seluruh peserta upacara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan pasukan terpilih dan semoga menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.

"Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Dewan Penggalang yang telah dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di berikan." ucap kak Nasir.

Lebih jauh kak Drs. Muhammad Nasir, S.Pd.I, juga menyampaikan bahwa jangan pernah merasa puas dengan apa yang kalian dapatkan hari ini dan teruslah belajar untuk mencari dan menimbah ilmu.

"Bagi seluruh siswa untuk tidak cepat merasa puas dan teruslah belajar untuk menuntut ilmu untuk menjadi bekal di dunia dan diakhirat." ucap Kak Drs. Muhammad Nasir, S.Pd.I.,


Al Fairus Ibrahim yang akrab di sapa Fairus sebagai Pratama Dewan Penggalang priode 2024 - 2025 menyampaikan ucapan terimah kasihnya atas kepercayaan yang diberikan, dan mereka akan memperbaiki gugus depan pangkalan SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa.

"Sebelumnya kami ucapkan terimah kasih atas kepercayan yang diberikan kepada kami sebagai dewan pasukan gudep 05.047 dan kami akan berusaha memperbaiki pramuka yang ada di SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa."ucap Fairus.

Adapun susunan Dewan Penggalang Gudep Luwu 05.047 pangkalan SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa setelah melalui proses pemilihan maka ditetapkan yaitu Al Fairus Ibrahim (Pratama), Munawir (Wakil Pratama), Taufiqurrahman (Juru Tulis) dan Muh. Fauzan Mubaraq (Juru uang).


Jurnalis : Ade Ismail - 21021

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar