About Me

header ads

Perkemahan Silaturahmi Ambalan Arjuna-Srikandi

PramukaNews | Simalungun - Pramuka pangkalan SMA Negeri 1 Ujung Padang melangsungkan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu(25-26/05/2024). Perkemahan ini adalah perkemahan silaturahmi anggota Pramuka Ambalan Arjuna-Srikandi bersama dengan kakak-kakak Pramuka angkatan 21 SMA Negeri 1 Ujung Padang T.A 2021/2022. Kegiatan ini berlangsung di lapangan pangkalan SMA Negeri 1 Ujung Padang.

Perkemahan ini merupakan program kerja Pramuka pangkalan SMA Negeri 1 Ujung Padang. Kegiatan ini diikuti oleh 62 anggota Pramuka Ambalan Arjuna-Srikandi beserta dengan pembina. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar tetap terjalin hubungan persaudaraan antarsesama anggota Pramuka walau telah lulus sekolah. Hal ini dilakukan agar satu sama lain tetap menjalin tali persaudaraan antarsesama anggota Pramuka ambalan Arjuna-Srikandi.

Konsep kegiatan ini sendiri cukup sederhana seperti adanya api unggun, games, renungan malam, rapat sederhana, dan wejangan dari pembina beserta kakak-kakak alumni. Pada kegiatan ini seluruh peserta kemah terlihat begitu semangat, terlebih berjumpa langsung dengan alumni dari angkatan 21. Para alumni tak sungkan untuk berbaur bersama adik-adik sembari berbagi cerita, ilmu, pengalaman, dan lain-lain.

Ketika rapat berlangsung Pak Pahruji berpesan kepada adik-adik Pramuka agar tidak pelit dalam berbagi ilmu. Hal ini disampaikan agar para alumni kembali berbagi kisah dan pengalaman, terutama kepada adik-adik tingkat. Pesan ini disampaikan agar nantinya dapat menjadi patokan untuk menjadi lebih baik dari anggota sebelumnya. Sebuah organisasi harus memiliki regenerasi maka dari itu, Pramuka pangkalan SMA Negeri 1 Ujung Padang ini bisa lebih maju dan menciptakan banyak prestasi yang tak terhingga.


Jurnalis : Hans Septian Saragih - 24106

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar