About Me

header ads

Kwarcab Balikpapan Berpartisipasi dalam Jambore Daerah Kalimantan Timur Tahun 2024


PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Balikpapan  berpartisipasi pada kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur, Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Daerah Kota (Setdakot) Balikpapan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan pada Jumat, (31/05/2024) di Pantai Segarasari Manggar Balikpapan.

Mewakili Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik,  Kepala Dispora Kalimantan timur, M. Agus Hari Kesuma membuka secara resmi kegiatan JPD Kaltim Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora Kaltim dan DPOP Kota Balikpapan berlansung mulai 31 Mei - 1 Juni 2024. Penampilan parade defile dari seluruh peserta dengan menampilkan ciri khas daerah masing-masing peserta  menjadi pembuka pada kegiatan ini. Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Balikpapan dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kota Balikpapan ikut andil dalam menyukseskan Jambore Pemuda Daerah.

Pada kegiatan ini, Kwarcab Balikpapan membuka Stand Pameran dengan menampilkan berbagai macam hal seperti Seragam Pramuka, piala penghargaan, miniatur pionering berbentuk burung garuda dan suvenir. Miniatur pionering tersebut dibuat oleh anggota DKC dan DKR Kota Balikpapan. Kwarcab Balikpapan juga menampilkan tunggul Regu terbaik Lomba Tingkat IV dan V yang diraih oleh Kwarcab Balikpapan. 

"Semoga dengan adanya stand pameran Kwarcab Balikpapan ini dapat lebih mengenalkan Pramuka Kota Balikpapan sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang berprestasi serta lebih menarik minat pemuda khususnya di Kota Balikpapan untuk bergabung menjadi Pramuka." Ucap Kak Endriyansyah selaku Andalan Cabang Bidang Abdimas Kwarcab Balikpapan

Kak Endriansyah atau akrab disapa Kak Endri menyampaikan bahwa Kwarcab Balikpapan sangat beruntung dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. JPD Kaltim Tahun 2024 yang dihadiri oleh perwakilan setiap Kabupaten/Kota se-Kaltim menjadi ajang menyambung silaturahmi kepada seluruh pemuda-pemuda aktif yang ada di Provinsi Kalimantan Timur. Kak Endri juga menyampaikan harapannya agar adik-adik DKC dan DKR dapat mengambil hal-hal baik dari setiap pewakilan kontingen JPD Kaltim serta melihat budaya dan tradisi dari setiap perwakilan peserta JPD Kaltim. Ucapan terima kasih dari Kak Endri kepada seluruh pihak yang sudah memfasilitasi dan membantu Kwarcab Kota Balikpapan membuka stand pameran pada kegiatan JPD Kaltim Tahun 2024.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra – 24112

Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar