About Me

header ads

Kwarcab Sambas Aktifkan Pramuka Siaga Melalui Pesta Siaga

PramukaNews | Sambas – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sambas melaksanakan kegiatan Pesta Siaga yang dilaksanakan pada Sabtu, (15/06/2024) di SDN 21 Tumok, Kec. Sambas, Kab. Sambas-Kalimantan Barat. Sebanyak 95 peserta yang hadir diantaranya berasal dari beberapa sekolah yaitu SDN 21 Tumok, SDN 02 Dalam Kaum, SDN 13 Semberang, SDN 17 Sungai Pugok, SDN 12 Sungai Pinang, SDN 03 Durian, dan SDN 04 Nagur. 

Kegiatan Pesta Siaga tersebut dimulai pada jam 08.00 WIB, diikuti dengan upacara pembukaan kegiatan, kemudian kegiatan dibuka oleh ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pangkalan SDN 21 Tumok yaitu kak Maman. Pesta Siaga ini merupakan kegiatan Siaga pertama yang dilaksanakan di Kwartir Cabang Sambas tahun 2024 ini. Pesta Siaga ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya karnaval, paduan suara, melukis, tebak surah dan makan kerupuk.

Setiap Perindukan Siaga didampingi oleh pak cik dan bu cik, yanda dan bundanya masing-masing. Selain itu juga kegiatan Pesta Siaga ini dihadiri oleh beberapa pelatih dan pembina serta andalan dari Kwartir Cabang Sambas yang mendapat tugas sebagai panitia pelaksana dan dewan juri. Turut hadir juga dari Dewan Kerja Cabang Sambas membantu dalam kepanitiaan kegiatan Pesta Siaga tersebut. 

Diwaktu istrahat kak Dedi selaku Sekretaris Kwartir Cabang Sambas menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan pramuka khususnya Siaga, karena untuk kegiatan Siaga masih jarang dilaksanakan. Diharapkan dengan diadakan pesta Siaga ini dapat mengenalkan kepada anak-anak kegiatan positif yang dapat membentuk berbagai keterampilan. 

“Saya selaku sekretaris Kwarcab Sambas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Pesta Siaga ini. Selain itu juga saya sangat berterima kasih kepada kepala sekolah SDN 21 Tumok yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan ini dari awal sampai selesai. Tidak lupa juga kepada seluruh panitia yang bertugas baik itu dari pelatih, pembina dan Dewan Kerja Cabang Sambas tanpa ada campur tangan mereka kegiatan ini tidak bisa terlaksana dengan baik dan sukses”, tutup kak Dedi. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016


Posting Komentar

0 Komentar