About Me

header ads

Kwarcab Sambas Peringati Hari Lahir Pancasila Di Tapal Batas Negeri


PramukaNews | Sambas – Memperingati hari lahir pancasila, gerakan pramuka Kwartir  Cabang Sambas melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di Lokasi JS Resort Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas pada Sabtu (01/06/2024). Temajuk merupakan salah satu desa di Kabupaten Sambas yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara kelestarian, keindahan serta kebersihan lingkungan pantai di Desa Temajuk.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kwartir Cabang Sambas Kak Dedi, M.Pd di dampingi Ketua Pusat Pendidikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Kak Kamarudin dan beberapa pelatih serta andalan Kwartir Cabang Sambas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dewan Kerja Cabang Sambas, andalan Kwartir Ranting Paloh dan Dewan Kerja Ranting Paloh serta anggota Gudep SMAN 1 Tekarang dan SMKN 1 Tekarang.

Sebelum aksi bersih-bersih pantai dimulai, kak Dedi memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir. Kak Dedi menyampaikan, kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.


“Kami ingin menyampaikan pesan yang kuat kepada dunia, peduli terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama kita semua. Kegiatan bersih-bersih pantai yang kami laksanakan hari ini adalah bukti bahwa setiap individu dapat membuat perbedaan. Kami berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik dan merawat pantai-pantai menjadi bersih”, ungkap kak Dedi.

“Desa Temajuk ini merupakan cerminan dari Negara Indonesia karena berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Salah satu kegiatan kecil yang kita laksanakan hari ini dalam memperingati hari lahir pancasila memberikan dampak yang sangat besar kepada daerah kita. Terakhir, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kapada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kegiatan bersih-bersih pantai ini bisa terlaksana”, tutupnya. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar