About Me

header ads

Kwarcab Soppeng Sukses Selenggarakan Karang Pamitran Cabang Tahun 2024

PramukaNews │ Soppeng – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Soppeng sukses menyelenggarakan kegiatan Karang Pamitran Cabang Tahun 2024, kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Kawasan Wisata Waduk Ompo Kabupaten Soppeng. Kamis s.d. Minggu (27-30/06/2024).


Karang Pamitran Cabang (KPC) tahun 2024 ini merupakan salah satu dari program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Soppeng pada tahun ini. Karang Pamitran merupakan kegiatan anggota dewasa Gerakan Pramuka yang diikuti oleh seluruh Ketua Mabigus dan pembina Pramuka se Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Soppeng.

Karang Pamitran Cabang (KPC) Gerakan Pramuka Soppeng merupakan kegiatan Karang Pamitran Cabang yang pertama dilaksanakan di Sulawesi Selatan dengan jumlah peserta terbanyak yakni melebihi 1000 (seribu) orang Pembina dari Gugusdepan yang berada di wilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Soppeng. 

Dalam kegiatan Karang Pamitran Cabang (KPC) Tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Kak H. A. Kaswadi Razak, S.E. selaku  Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Soppeng, dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Karang Pamitran Cabang (KPC) yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Soppeng menjadi cikal bakal bagi para Pembina sehingga tidak ketinggalan berbagai informasi dan pengetahuan tentang Kepramukaan.

“Kegiatan ini menjadi cikal bakal bagi kita semua bahwa begitu pentingnya kita sebagai panutan yang harus juga tidak boleh ketinggalan berbagai hal karena kalau kondisinya seperti ini tadi tidak pernah diperlihatkan suasana seperti ini kita akan bisa lengah ketika kita harus menjadi contoh di depan peserta didik kita” ucap Kak H. A. Kaswadi Razak, S.E.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Soppeng yakni Kak H. Syahruddin M. Adam, S.Sos., MM. juga menyampaikan bahwa anggota Gerakan Pramuka itu membutuhkan pengabdian, kesukarelaan dan keikhlasan yang dibarengi dengan semangat kerja keras dalam mewujudkan manusia Indonesia yang beriman, terampil, cerdas, dan berbudi pekerti luhur.

“Arus globalisasi yang sangatlah pesat, sehingga anggota Gerakan Pramuka harus mampu menyesuaikan diri dari trend yang berkembang. Di samping itu, menjadi pemimpin yang luar biasa yang mampu memberikan keteladanan yang baik kepada peserta didik”, ucap Kak H. Syahruddin M. Adam, S.Sos.

Turut pula hadir dalam kegiatan Karang Pamitran Caban (KPC) Tahun 2024 ini yakni Para Wakil Ketua, Bendahara, Ketua Pusdiklatcab, para andalan urusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Soppeng, dan Para Ketua Kwartir Ranting Se-Kabupaten Soppeng.


Jurnalis : A. Muhammad Fajar Maulana – 24129

Editor : Jariri Arroah Manda – 19045

Posting Komentar

0 Komentar