About Me

header ads

Kwarran Salatiga Adakan Rapat Koordinasi Sambut HUT Pramuka Ke-63

PramukaNews | Sambas – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Salatiga mengadakan rapat koordinasi persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka yang ke-63. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kepala sekolah, kepala desa dan anggota Kwartir Ranting Salatiga. Rapat koordinasi ini dilaksanakan di aula pertemuan Kantor Camat Salatiga, Kec. Salatiga, Kab. Sambas-Kalimantan Barat pada Rabu, (05/06/2024).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh ketua Kwartir Ranting Salatiga yaitu kak Suryadi. Rapat ini bertujuan untuk mematangkan persiapan kegiatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-63 yang akan dilaksanakan pada 6-8/09/2024 mendatang di bumi perkemahan Salatiga, Kecamatan Salatiga. Beberapa agenda utama yang dibahas dalam rapat ini meliputi penyusunan jadwal acara, pembagian tugas, koordinasi logistik, serta strategi pelaksanaan kegiatan agar berjalan lancar dan meriah.

Dalam sambutannya kak Suryadi selaku ketua Kwartir Ranting Salatiga menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antar Kwarran dalam menyukseskan acara tahunan ini.  "HUT Pramuka merupakan momentum penting bagi kita semua untuk memperkuat solidaritas dan semangat kebersamaan dalam gerakan pramuka. Oleh karena itu, mari kita bersatu dan bekerja keras untuk menjadikan acara ini sukses dan berkesan bagi semua anggota pramuka," ujarnya.

Berbagai usulan dan masukan dari peserta rapat juga menjadi perhatian serius, diantaranya adalah diadakannya Pawai Obor. Rapat koordinasi ini diakhiri dengan pembentukan panitia pelaksana dan penunjukan koordinator untuk setiap bidang. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semangat pramuka dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Selain itu juga diharapkan dengan adanya persiapan yang matang dan terencana, HUT Gerakan Pramuka ke-63 se Kabupaten Sambas di Kwarran Salatiga akan berlangsung sukses dan penuh makna.

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar