About Me

header ads

Pelaksanaan Orientasi Jurnalis PramukaNews Tahun 2024


PramukaNews I Bone - PramukaNews merupakan salah satu media pramuka online yang mulai didirikan sejak tanggal 10 November 2014 silam. Dengan mengusung tagline “Portal Informasi Pramuka Indonesia”, PramukaNews berupaya menjadi media yang ikut mempublikasikan berbagai informasi terkait kegiatan kepramukaan dari seluruh penjuru negeri.

Tujuan didirikannya PramukaNews adalah untuk menyebarkan informasi positif tentang kepramukaan baik kepada insan pramuka maupun kepada masyarakat luas. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk menjadi wadah belajar tentang dunia jurnalistik bagi segenap insan pramuka.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Redaksi PramukaNews melaksanakan kegiatan Orientasi Jurnalis PramukaNews, Sabtu (01/06/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring/ online dan dihadiri langsung oleh Kak Anggi Fetra Migaus, SE selaku Pimpinan Umum PramukaNews. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kak Jariri Arroah Manda selaku Pimpinan Umum dan Kak Asriani/ Redaktur Pelaksana Pramuka News.

Dalam Laporannya, Kak Noni Aprilia Fitri selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan Orientasi Jurnalis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Redaksi PramukaNews kepada  jurnalisnya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada Jurnalis PramukaNews tentang mekanisme dan prosedur penulisan berita yang ada di PramukaNews.


Lebih lanjut diungkapkan bahwa dalam kegiatan ini, ada 3 (Tiga) materi yang akan disampaikan yakni pertama, materi tentang mekanisme dan prosedur penulisan berita serta perkenalan pengurus redaksi PramukaNews yang disampaikan oleh Kak Jariri Arroah Manda selaku Pemimpin Redaksi PramukaNews. Materi kedua yakni Tata Bahasa dan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) yang disampaikan oleh Kak Asriani, selaku Redaktur Pelaksana PramukaNews. Materi Ketiga yakni Fotografi Jurnalistik oleh Kak Iqbal A. Yasman, yang merupakan salah satu Editor PramukaNews.

“Kami berharap kegiatan orientasi ini diikuti  dengan baik dan maksimal oleh para peserta dalam hal ini para Jurnalis PramukaNews. Selain itu, diharapkan ada proses diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pemateri sehingga tujuan dilaksanakannya kegiatan Orientasi Jurnalis PramukaNews kali ini dapat tercapai dengan baik dan maksimal” Ungkap Kak Noni Aprilia Fitri selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Jurnalis: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar