About Me

header ads

Pelantikan dan Kenaikan Tingkat Pramuka Penggalang MTs Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya


PramukaNews I Surabaya - Pramuka Penggalang MTs Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya resmi dilantik dan naik tingkat dalam upacara yang terlaksana di Lapangan PP. Amanatul Ummah Surabaya, Sabtu (01/06/2024). Adapun Pramuka penggalang yang dilantik berjumlah 50 Orang dengan rincian 10 Pramuka Penggalang tingkat Ramu, 20 Pramuka Penggalang tingkat Rakit, dan 20 Pramuka Penggalang tingkat Terap. Pelantikan ini merupakan momen penting bagi para anggota Pramuka yang telah berhasil menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum/ SKU serta berbagai bentuk pendidikan selama masa pelatihan mereka.

Acara tersebut dihadiri oleh Kak Khoirul Widad selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus Depan, para pembina, pengurus, dan alumni. Kegiatan dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih dan diiringi lagu Indonesia Raya. Suasana penuh semangat dan kebanggaan tampak dalam prosesi ini, mencerminkan komitmen kuat para Pramuka Penggalang dalam menjalankan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Kak Khoirul Widad selaku Ketua Harian Mabigus, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas usaha dan dedikasi para Pramuka Penggalang. Selain pelantikan, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti pentas keterampilan Pramuka, outbound, dan tasyakuran oleh seluruh anggota. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kerjasama di antara anggota Pramuka.

"Hari ini kita menyaksikan pelantikan dan kenaikan tingkat para Pramuka Penggalang yang siap menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat. Mereka telah menunjukkan komitmen tinggi dan semangat juang yang luar biasa," ungkap Kak Kak Khoirul Widad selaku Ketua Harian Mabigus.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para Pramuka Penggalang dapat terus berkembang, menjadi teladan bagi teman sebaya, dan berperan aktif dalam kegiatan sosial. Mereka diharapkan mampu membawa perubahan positif dan terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Upacara pelantikan ini menandai babak baru dalam perjalanan Pramuka Penggalang, memperkuat semangat dan komitmen mereka untuk menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, dan bertanggung jawab. Semoga semangat pramuka terus menginspirasi generasi muda lainnya.

Jurnalis : Angga Septiawan Ichsan Putra - 24103 
Editor : Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar