About Me

header ads

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kwarcab Sambas Lakukan Aksi Bersih Pantai

PramukaNews | Sambas –  Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, gerakan pramuka Kwartir Cabang Sambas bersama dengan Kwartir Ranting Pemangkat melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Pantai di Pantai Sinam Kec. Pemangkat, Kab. Sambas-Kalimantan Barat pada Rabu (05/06/2024). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Hajibi selaku Sekretaris Camat Pemangkat dan dihadiri oleh kak Topitri selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda, serta kak Dedi selaku Sekretaris Kwartir Cabang Sambas. 

Turut hadir juga Wakil Sekretaris Kwartir Cabang Sambas yaitu kak Samarudin beserta andalan pelatih Kwartir Cabang Sambas dan Dewan Kerja Cabang Sambas beserta pembina pendamping dari beberapa gugus depan. Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan Aksi Bersih Pantai tersebut sebanyak 230 orang yang terdiri dari anggota pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. 

Adapun anggota pramuka yang hadir diantaranya dari pangkalan SDN 12 Pemangkat, SDN 1 Pemangkat, SDN 2 Pemangkat, SDN 3 Pemangkat, SDN 6 Pemangkat, SDN 8 Pemangkat, SDN 10 Pemangkat. SMPN 1 Pemangkat, SMP Amkur Pemangkat, MTs 1 Sambas, SMPN 4 Pemangkat, SMPN 2 Pemangkat. SMKN 1 Pemangkat. SMAN 1 Pemangkat, SMKN 2 Pemangkat, SMAN 1 Semparuk, SMAN 2 Pemangkat, SMKN 1 Semparuk, MAN IC Sambas dan Racana Institut Agama Islam Sultan Muhammad Sayfiuddin Sambas. Turut hadir juga beberapa Satuan Karya Pramuka diantaranya Saka SAR Sambas, Saka Bahari Pemangkat, Saka Bhayangkara Pemangkat, Saka Bhayangkara Tebas, Saka Bakti Husada Tebas, dan Saka Wira Kartika Tebas.

Diwaktu istrahat setelah kegiatan kak Dedi menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan langkah kecil yang dilakukan untuk mengajak seluruh anggota pramuka cinta akan lingkungan yang bersih sebagaimana yang terdapat didalam dasa darma pramuka. Kehadiran anggota pramuka dari Siaga sampai ke Pandega membuktikan semangat dan cinta mereka kepada lingkungan dan juga kepada pramuka. 

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, berkat kerjasama semua pihak dari Kawarcab Sambas dan Kwarran Pemangkat serta antusias anggota pramuka baik itu dari Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega bersama-sama mensukseskan kegiatan hari ini. Aksi bersih pantai yang kita laksanakan hari ini dalam rangka memperingat Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan bakti kita untuk tanah air tercinta ini. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap bersih, dan nyaman, agar  kebermanfaatannya bias kita rasakan bersama-sama,”, tutup kak Dedi. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar