About Me

header ads

Pramuka MTs Al-Hidayah Al-Hidayah Selenggarakan Outbound


PramukaNews I Kota Tuban - Gerakan Pramuka Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Laju Kidul Singgahan Kota Tuban menyelenggarakan Latihan Rutin, Sabtu (01/06/2024). Latihan rutin kali ini diisi dengan kegiatan outbound. Kegiatan rutin kali ini dihadiri oleh Kak Arina Manasikana selaku Pembina Satuan serta dibantu oleh dewan Penggalang Mts Al-Hidayah. 

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kak Arina Manasikana menyampaikan bahwa kegiatan outbound ini disambut antusias oleh Pramuka Penggalang di MTs Al-Hidayah. Suasna pada kegiatan outbound ini sangat menyenangkan bagi Pramuka penggalang. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara siswa-siswinya dan mengajarkan mereka keterampilan penting seperti kerja sama tim dan pemecahan masalah. 

Lebih lanjut diungkapkan bahwa selama kegiatan, para Pramuka Penggalang berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti lomba buldoser, estafet bola, dan lomba siapa cepat dia dapat. Mereka juga belajar tentang pentingnya mengutamakan kepentingan bersama, di atas kepentingan pribadi dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bersosial. 

“Kegiatan outbound ini diselenggarakan sebagai penutup kegiatan Pramuka pada tahun pelajaran 2023/2024, saya berharap kalian bisa bersenang-senang serta bisa mempererat tali persaudaraan kita semua” ungkap Kak Arina Manasikana selaku Pembina Satuan.

Guru-guru MTS Al-Hidayah sangat senang melihat para Pramuka Penggalang menikmati acara dan belajar banyak hal. Acara berjalan sukses tanpa terkendala apapun. semua orang menikmati dan ceria hingga akhir acara.

Jurnalis: Alya Putri Indriyani – 24133 
Editor: Satria Jaya – 21009

Posting Komentar

0 Komentar