About Me

header ads

PRAMUKA SDN 004 BALIKPAPAN KOTA MENGIKUTI LOMBA KREASI

PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Balikpapan 06-067/06-068 pangkalan SDN 004 Balikpapan Kota (Balkot) ikut serta dalam Lomba Kreatifitaa Pramuka Berprestasi (Kreasi) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pramuka Pangkalan SMKN 1 Balikpapan pada Sabtu, (08/06/2024).

Peserta dengan semangat dan sikap optimis terlihat dari pasukan Pramuka SDN 004 Balkot dalam mengikuti kegiatan Kreasi Tahun 2024. SDN 004 Balkot mengirimkan sebanyak 1 regu putra dan 1 regu putri dengan jumlah keseluruhan 16 orang. Kegiatan Kreasi ini diikuti oleh Pramuka Penggalang Pangkalan SD dan SMP Se-Kwarcab Balikpapan. Kegiatan diisi dengan berbagai macam lomba terkait dengan Kepramukaan. Kegiatan ini juga memperebutkan berbagai kejuaraan. 

Pada lomba Kreasi Tahun 2024 ini Pramuka SDN 004 Balkot mengikuti Lomba Semaphore, Pembacaan UUD 1945, Sandi-sandi dan LKBB. Pramuka SDN 004 Balkot didampingi oleh Kak Lius, Kak Afni, Kak Nurul dan Kak Renny selaku Pembina Pramuka Penggalang Putra dan Putri. Orang tua dari peserta juga turut hadir untuk mendamping para peserta.

Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti berbagai macam lomba yang di adakan oleh panitia.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Para peserta juga sangat antusias dalam mengikuti lomba. Kami mengikuti kegiatan ini dengan tujuan agar Gudep kami berani tampil dalam sebuah medan perlombaan Pramuka dan tentubya menjadi kebanggaan bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam mencapai prestasi." Ucap Kak Renny selaku Pembina Pramuka Penggalang Putri SDN 004 Balkot.

Pada kesempatan ini Kak Renny juga menyampaikan harapannya bagai para peserta. Beliau berharap kegiatan ini dapat membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia. Beliau menambahkan kegiatan yang diikuti oleh Pramuka Penggalang dapat menumbuhkan minat Kepramukaan terhadap siswa untuk memiliki kecakapan hidup sesua dengan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan di tutup dengan upacara penutupan kegiatan dan pengumuman pemenang setiap mata lomba serta Juara Umum masing-masing kategori.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar