About Me

header ads

Pramuka SDN 17 Sungai Puguk Laksanakan Persari


PramukaNews | Sambas – Gerakan Pramuka Gugus Depan 05.015 - 05-016 Pangkalan SDN 17 Sungai Puguk Desa Gapura Kec. Sambas, Kab. Sambas-Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) pada Minggu, (02/06/2024). Perkemahan Satu Hari ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya permainan Siaga, jalan-jalan pengenalan  lingkungan, belajar yel-yel, bernyanyi, membuat gerakan dengan lagu sebebas Siaga, serta materi kecakapan harian untuk melatih keterampilan dan pengetahuan pramuka Siaga. 

Disela-sela kegiatan kak Guntur, S. Pd. SD, selaku Kamabigus menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan Perkemahan Satu Hari tersebut adalah untuk menumbuhkan kecintaan dan semangat mengikuti kegitan pramuka. Selain itu juga kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang tangguh, mandiri dan disiplin pada diri pramuka Siaga.


Kak Guntur, S. Pd. SD juga berharap adanya apresiasi dari gerakan pramuka tingkat Kwartir Ranting untuk memberikan moivasi kepada pramuka Siaga dengan cara mendatangi kegiatan ekstra pramuka disetiap sekolah. Selain itu juga ia berharap kegiatan pramuka terus digalakkan, untuk memunculkan bakat-bakat peserta didik, serta memberikan kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk menguatkan kecintaan peserta didik pada pramuka. 

“Tetap semangat mengikuti kegiatan pramuka walaupun sekolah kita ini berada dipelosok negeri, namun jiwa pramuka tetap terpatri di hati, maju terus bergelut dengan dunia kepramukaaan walau sekarang zamannya anak-anak seusia Siaga banyak godaan HP dan sebagainya. Kalian adalah penerus pramuka dizaman yang serba banyak aktivitas diluar yang lebih mengasyikkan. Ingatlah ilmu yang didapat dari kegiatan pramuka sangat baik lagi bermutu” tutup kak Guntur. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107
Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar