About Me

header ads

PRAMUKA SMA NEGERI 3 PAMEKASAN KOBARKAN SEMANGAT API UNGGUN PADA PERKANTARA II TAHUN 2024


PramukaNews | Pamekasan - Gerakan Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan sukses melaksanakan penyulutan api unggun pada PERKANTARA II tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Nyalabuh Daya Pamekasan, Sabtu (8/6/2024). Kegiatan penyulutan api unggun merupakan salah satu rangkaian kegiatan PERKANTARA II (Perkemahan Pelantikan Bantara) tahun 2024.

Adapun yang menjadi pembina upacara penyulutan api unggun kali ini adalah Kak Noval. Dalam penyampaian amanatnya,  Kak Noval menjelaskan makna yang terkandung dalam upacara penyulutan api unggun. 

“Pelaksanaan upacara penyulutan api unggun memberikan pelajaran kepada kita sebagai anggota pramuka bahwa seorang anggota pramuka harus semangat dan kuat seperti kobaran serta panasnya api unggun. Selain itu, kita harus kompak seperti sebuah ikatan kekeluargaan di dalam satu organisasi Gerakan Pramuka” ungkap Kak Noval. 

Pelaksanaan upacara penyulutan api unggun sangat disambut baik para peserta PERKANTARA II tahun 2024. Salah satunya disampaikan oleh Kak Imron "Saya sebagai peserta PERKANTARA II, sangat menikmati pelaksanaan rangkaian kegiatannya terutama saat upacara penyulutan api unggun. Karena kita semua dapat berkumpul untuk bergembira bersama dan bersemangat bersama seperti kobaran api unggun yang terus menyala" Tutur Kak Imron. 

Kegiatan upacara penyulutan api unggun berjalan lancar dari awal masuknya pemimpin upacara hingga keluar. Kerja sama Dewan Ambalan yang bertindak sebagai panitia sangat tinggi untuk mensukseskan kegiatan ini, serta adanya dukungan yang ditunjukkan oleh pembina gugusdepan, pembina satuan, dan peserta. 

Jurnalis : Roni Mainata Alam 21028
Editor : R. Ichwani Iqbal A.Y. 18068

Posting Komentar

0 Komentar