About Me

header ads

Pramuka SMK Airlangga Balikpapan Laksanakan Musyawarah Ambalan

PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Balikpapan 04-049/04-050 Pangkalan SMK Airlangga Balikpapan melaksanakan kegiatan Musyawarah Ambalan (Musam) Airlangga - Ratu Sima pada Minggu, (09/06/2024). Turut hadir pada kegiatan ini Waka Kesiswaan SMK Airlangga Balikpapan dan para Pembina.

Kegiatan Musam ini didahului dengan kegiatan upacara pembukaan yang di buka oleh Kak Laura Dona selaku Pembina Pramuka SMK Airlangga Balikpapan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa eskul dan organisasi yang ada di SMK Airlangga Balikpapan seperti PMR, MPK, Osis, Paskas dan seluruh Anggota Pramuka SMK Airlangga Balikpapan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sidang pendahuluan Untuk memilih pimpinan sidang yang akan melanjutkan sidang Pleno. Pada sidang pleno dengan penyampaian laporan dari Ketua Ambalan yang lama.

Kak Muhammad Najib selaku Ketua pelaksana menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu karena pergantian masa jabatan Ketua yang lama ke periode yang baru . Kak Najib sapaan akrabnya juga menyampaikan Kegiatan ini juga untuk penyampaian laporan kerja Dewan Ambalan selama satu tahun. Pada kegiatan ini juga dilakukan pemilihan Ketua Dewan Ambalan yang baru secara Aklamasi.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai denga yang kita harapkan. Semoga kegiatan ini bukan hanya sekedar cermonial saja tapi harus dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi Ambalan Airlangga - Ratu Sima." Ucap Kak Najib.

Pada Musam ini Kak Johan Nur Hidayat dan Kak Nazwa Nur Athalia terpilih sebagai Pradana Putra dan Putri yang juga menjadi Dewan Ambalan Airlangga - Putri Sima. Setelah pemilihan selesai dilaksanakan para peserta mendengarkan pidato singkat dari Ketua terpilih. kemudian sidang dilanjutkan dengan pengesahan hasil-hasil sidang. Kegiatan di tutup dengan upacara penutupan kegiatan dan ucapan selamat kepada Ketua terpilih.

Junalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar