About Me

header ads

Prestasi MI Al Jihad dalam Pesta Siaga dan Gelang Praja Kwaran Samboja

PramukaNews | Kutai Kartanegara - Prestasi berhasil diukir oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Kutai Kartanegara 02.13-067/13-068 Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Jihad Samboja pada Pesta Siaga dan Gelang Praja Kwartir Ranting (Kwaran) Samboja yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, (15-16/06/2024) di halaman SDN 019 Samboja.

Sebanyak 15 Pangkalan SD Se-Kwaran Samboja mengikuti kegiatan Pesta Siaga dan Gelang Praja Kwaran Samboja. Kegiatan ini dilaksanakan Oleh pengurus Kwaran Samboja yang merupakan Program Tahunan bidang bina muda. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kak Joko selaku Ketua Kwaran samboja sekaligus membuka kegiatan. Hadir pula seluruh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pangkalan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pramuka MI Al Jihad Samboja yang lebih dikenal dengan Gudep Khalid bin Walid - Fatimah Az Zahra ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka mengirimkan 2 barung putra dan putri serta 2 regu putra dan putri. Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar terbentuknya rasa cinta terhadap Pramuka. Para peserta sangat bersemangat mengikuti rangkaian yang diagendakan oleh panitia.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar serta berkat usaha dan semangat Pramuka MI Al Jihad Samboja berhasil meraih prestasi dengan membawa pulang 4 Piala dari berbagai macam jenis lomba." Ucap Kak Fadliah selaku Pembina MI Al Jihad Samboja.

Kegiatan ini tidak hanya diisi oleh kegiatan untuk meningkatkan kemampuan peserta, panitia juga menyiapkan berbagai macam lomba seperti Pentas Seni, Bazar Siaga, Hasta Karya dan Mewarnai. Kak Joko dalam sambutannya ketika menutup acara menyampaikan bahwa kegiatan ini juga agar Pramuka Samboja dapat menjadi Pramuka Garuda dan memberikan ide-ide cemerlang dan keaktifan. Beliau berharap semoga para peserta lebih mencintai Pramuka dan mengajarkan arti kekuatan, kedisiplinan, kemandirian, berakhlak mulia dan cinta tanah air. Kegiatan di tutup dengan pengumuman pemenang para juara dan tentunya MI Al Jihad 4 kali dipanggil untuk mengambil Piala Juara mereka.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar