About Me

header ads

SD Negeri 1 Mergosari Singgahan Tuban Selenggarakan Latihan Lantas

PramukaNews | Tuban - Pramuka SD Negeri Mergosari Singgahan Tuban selenggarakan latihan lalu lintas atau disingkat lantas. Latihan ini dilaksanakan pada Jumat (21/06/2024) di lapangan SD Negeri 1 Mergosari Singgahan Tuban.

Latihan ini diikuti oleh anggota Pramuka Penggalang hingga Pembina. Materi lalu lintas diberikan dengan tujuan untuk melatih anggota Pramuka Putra - Putri lebih memahami petunjuk/rambu lalu lintas. Selain itu, agar menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan tangguh dalam keadaan apa pun. Materi yang disampaikan pun tidak sedikit, mulai dari definisi hingga praktik menjalankan kendaraan dengan mematuhi rambu lalu lintas.

Kak Ais selaku pembina upacara menyampaikan pelaksanaan latihan lalu lintas ini sangat berguna bagi anggota pramuka penggalang untuk sedini mungkin mengetahui aturan dalam berlalu lintas. Besar harapan Kak Ais agar kedepannya setiap anggota pramuka penggalang mampu tertib atau mentertibkan lalu lintas saat berkendara. Hal ini juga yang menjadi daya tarik untuk para peserta, kurangnya pengetahuan tentang aturan berlalu lintas.

Pada latihan ini diberikan ruang untuk pemaparan secara lengkap dan membuka sesi tanya jawab untuk sharing pengalaman serta untuk memahami aturan lalu lintas. Materi yang diberikan harapannya dapat menjadi pengetahuan dan wawasan bermanfaat untuk anggota Pramuka Penggalang.

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan pangkalan SD Negeri 1 Mergosari Singgahan Tuban. Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rencana. Peserta sangat berantusias selama pemberian materi serta sesi sharing.

Jurnalis : Wiji Astutik - 24134

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar