About Me

header ads

STEIN SMAKENZA Balikpapan Gelar Lomba Kreasi Tahun 2024

PramukaNews | Balikpapan -Lomba Kreatifitas Pramuka Berprestasi (Kreasi) Tahun 2024 sukses digelar oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Balikpapan 05.065 - 05.066 Pangkalan SMKN 1 Balikpapan atau yang biasa disebut Scouting Technology International (STEIN) pada Jumat-Minggu, (07-09/06/2024) turut hadir dalam kegiatan ini Pengurus Kwarcab Balikpapan, Mabigus SMKN 1 Balikpapan, Danramil Balikpapan Timur, Polsek Balikpapan Selatan, Ketua Kwaran Se-Kota Balikpapan dan Pembina serta Pelatih.

Para peserta lomba kreasi terlihat bersemangat mempersiapkan diri dan alat untuk mengikuti Lomba Kreasi Tahun 2024. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan dihalaman SMKN 1 Balikpapan. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kak Rustam selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Balikpapan. Pada amanatnya beliau memberikan semangat kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan. Kak Rustam juga secara resmi membuka kegiatan Lomba Kreasi Tahun 2024.

"Tetap selalu junjung spotifitas, berkreasi tanpa batas, menjaga kesehatan, serta yang paling penting adalah menjaga tetap bersaudara sesama Penggalang." Ucap Kak Rustam dalam amanatnya

Lomba Kreasi Tahun 2024 ini oleh 33 Regu Penggalang Pangkalan SD dan 41 Regu Penggalang Pangkalan SMP. Kegiatan diisi dengan berbagai macam lomba seperti Lomba Semaphore, Morse, Sandi-sandi, Pelafalan UUD NKRI 1945 Pionering, Teka Teki Silang Pramuka, Baris berbaris tongkat, Yel-yel regu,Variasi baris berbaris, Pentas Seni, Tumpeng kreasi, Poster digital, Short movie, E-sport, Cerdas Cermat, Peta pita, Peta Perjalanan, PPPK, Baca puisi, permainan tradisional, hasta karya, miniatur SMKN 1 Balikpapan dan melukis. Lomba tersebut dibagi berdasarkan kategori Penggalang SD dan Penggalang SMP. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam lomba dengan tujuan agar gerakan Pramuka menyelenggarakan berbagai kegiatan yang terus dikembangkan sesuai dengan perubahan zaman dan kebutuhan peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa untuk menyambut masa Indonesia Emas Tahun 2024.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan para peserta terlihat sangat senang dan menikmati setiap kegiatan yang ada. Karena memang kami bermaksud mengadakan kegiatan inj sebagai ajang kompetisi yang dapat memacu semangat juang dan persaudaraan antar Anggota Pramuka." Ucap Kak Raditya Angky Pinanda selaku Koordinator Kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanaka dalam sistem Pekemahan selama tiga hari ini di tutup dengan upacara penutupan kegiatan. Bertindak sebagai pembina upacara sekaligus menutup Lomba Kreasi Tahub 2024 yaitu Wakil Kepala SMKN 1 Balikpapan Bidang Kesiswaan. Dalam amanatnya beliau meyampaikan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Beliau juga menambahkan setiap perlombaan pasti ada yang kalah maupun menang. Jangan pernah berkompetisi jika tidak siap kalah. Setelah upacara penutupan selesai dilanjutkan dengan pengumuman juara permata lomba dan Juara Umum yang dihitung dari prolehan poin yang didapat.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar