About Me

header ads

Upacara Pembukaan Kemah Dan Lomba Pramuka Tingkat Ranting Pitu Riawa

PramukaNews | Sidrap – Pembukaan Kemah dan Lomba Pramuka Tingkat Ranting Pitu Riawa tahun 2024 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Dusun Makkoring Desa Lasiwala Kecamatan Pitu Riawa, Senin ( 10/06/2024 ) pukul 15.00 WITA.

Upacara ini dibuka oleh Kakak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Kakak Faizal Sehuddin, S.STP, M.Adm.KP. sebagai Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidenreng Rappang. Dalam Sambutannya Kakak Faizal Sehuddin, S.STP, M.Adm.KP. mengajak kepada Kakak Panitia Pelaksana dan jajaran pengurus Pramuka agar mengembalikan marwah Gerakan Pramuka, Pramuka bukan kegiatan kayak pasar malam. Agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan sesuai harapan pelaksanaan Kepramukaan, karena Salah satu target kegiatan Perkemahan ini adalah kemandirian.

Kakak Faizal Sehuddin, S.STP, M.Adm.KP. berpesan kepada kakak – kakak Pembina agar lebih meningkatkan kegiatan kepramukaan di lingkungan sekolah masing-masing, bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sidenreng Rappang. Mengantisipasi 4S, agar tahun ajaran baru tidak ada peserta didik berkeliaran di Jam Sekolah, karena sesuai data yang ada, pelaku dalam 4S termasuk dari peserta didik, jadi mohon kerjasamanya bantu pemerintah daerah untuk meminimalisir hal tersebut,” tutup Kakak Faizal Sehuddin, S.STP, M.Adm.KP.

Saat ditemui seusai upacara, Kakak Abdul Rauf selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan “kalau kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 10 – 12 Juni 2024 yang dipelopori oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pitu Riawa dengan berkoordinasi dengan Dewan Kerja Gerakan Pramuka dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah serta dengan melibatkan Guru sebagai Pembina dan Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab kegiatan serta kakak Pembina dari Sekolah yang diajak kerja sama.”

Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan berbagai lomba diantaranya Lomba Pembuatan Karapan Sapi, Lomba Pembuatan Tandu, Lomba Pembuatan Tiang Bendera Tanpa Patok, Lomba Penguncapan Pancasila, UUD dan Dasa Darma, nyanyi Solo dan malam kesenian serta unggun api di malam terakhir. Untuk penilaian Lomba ditunjuk Dewan Juri dari Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidrap. Acara ini dihadiri sekitar 427 peserta Pramuka Penggalang, yang terdiri dari 24 Sekolah tingkat SD di Kecamatan Pitu Riawa, dengan rincian putra 210 dan putri 217. Ketua Panitia Pelaksana berharap agar setelah kegiatan ini para Pembina bisa lebih mengaktifkan pembinaan adik-adik pramuka di sekolahnya, lebih disiplin serta meningkatnya keterampilan dan ketangkasan kepramukaan adik-adik Pramuka,” tutup Kakak Abdul Rauf.

Upacara ini turut dihadiri oleh unsur Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidenreng Rappang, Bidang Humas Kwartir Cabang Sidrap, Camat Pitu Riawa, Kepala Desa Lasiwala, Kapolsek, Danramil, DKC, Perwakilan Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Pengawas, Korwil serta Dewan Kerja Ranting Pitu Riawa.

JURNALIS : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar