About Me

header ads

KWARCAB KUANTAN SINGINGI ADAKAN PEMBEKALAN PESERTA RAIDA RIAU TAHUN 2024

Pramukanews| Kuantan Singingi - Kwartir Cabang Kuantan Singingi menyelenggarakan pembekalan bagi Pramuka Penegak terpilih sebagai peserta Raimuna Daerah Riau di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Siak Sriindrapura agustus mendatang, Pembekalan diadakan pada Sabtu - Minggu (13-14 /07/2024) di Sekretariat Kwartir Cabang Kuantan Singingi. Peserta pembekalan adalah 32 orang Pramuka Penegak Putri dan 32 orang Pramuka Pengak Putra.

Kwartir Cabang 07 Kuantan Singingi mengadakan Pembekalan Peserta Raida guna untuk menyamakan dan menyatuhkan peserta sebagai kontingen utusan Kwartir Cabang pada Raimuna Daerah Riau tahun 2024 yang kompak dan solid. Peserta Pembekalan Ini diikuti 64 orang Pramuka Penegak terpilih yang merupakan Perwakilan Pangkalan SMA sederajat se Kuantan Singingi , hasil seleksi pada hari Jum'at dan Sabtu (14 ,15 /06/2024 ) lalu yang terbagi menjadi 4 Umpi atau kelompok yang beranggotakan 1 umpi 8 orang. Pada awalnya peserta sebanyak 200 Org setelah melalui Seleksi menjadi 32 Org Putra dan 32 Org Putri.

Pada pembekalan ini antusias Peserta sangatlah tinggi dengan ditandai tidak ada satu pun peserta pembekalan yang tidak hadir. Pembekalan diisi dengan berbagai sesi dari pemahaman kepramukaan, pemantapan Budaya, dan kesiapan Teknis keberangkatan Kontingen. Dalam pembekalan juga di perkenalkan Pimpinan kontingen yakni Pinkon Putri kak Momoy dan Pinkon Putra Kak Aal serta dipilihnya ketua masing-masing Umpi dan pembagian anggota umpi.

Pembekalan ini langsung dihadiri oleh Kakak Yulia Herma selaku Ketua Kwartir Cabang 07 Kuantan Singingi, di dampingi kakak Andri Mairiki Sekretaris Kwarcab serta rombongan Andalan Cabang lainnya, serta Dewan Kerja Cabang Kuantan Singingi, pada saat membuka kegiatan Ketua Kwarcab Berpesan " Ikutilah pembekalan ini dengan sebaik-baiknya, kakak-kakak semua merupakan utusan terbaik dari pangkalan masing-masing yang nantinya akan menjadi perwakilan dari kuantan singingi di Raimuna di siak Agustus mendatang" ungkap Kak Yulia. Pada Raimuna Daerah kali ini ada perbedaan disela amanah kak Yulia berliau menyampaikan bahwa untuk pembiayaan transportasi keberangkatan dibiayai sepenuhnya oleh Kwartir Cabang.

Pada sesi terakhir pembekalan disampaikan untuk keberangkapan kontingen Raimuna Daerah Riau di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Kwarcab Siak Sriindrapura utusan Kuantan singingi pada hari rabu malam ( 14/8/2024)


Jurnalis : Andrian Saputra - 24124

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar