About Me

header ads

Kwarcab Pinrang Laksanakan KPDK Tingkat Cabang 2024


PramukaNews | Pinrang - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pinrang menugaskan Dewan Kerja Cabang Pinrang melaksanakan Kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) pada Sabtu, (20/7/2024).

Kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) melibatkan Pramuka Penegak dan Pandega dari setiap Dewan Kerja Ranting yang ada di Pinrang. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Aula Gedung Dewan Pendidikan Pinrang.

Dalam Kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja kali ini diberikan sebelas materi yang diambil alih oleh Pusdiklatcab Pinrang. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat-Minggu, (19-21/07/2024) diikuti oleh 24 orang peserta Penegak dan Pandega utusan Kwartir Ranting se-Kwarcab Pinrang.

Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) tingkat Cabang Tahun 2024 dibuka langsung oleh Kakak Ketua Kwarcab Pinrang Kak Muh. Darwis Bastama,SP, turut hadir Waka Kwarcab Komisi Bina Buda, Ketua Pusdiklatcab Pinrang, Pelatih, Andalan Cabang, Pengurus Dkc Pinrang dan Sangga Kerja.

Dalam sambutannya Kak Darwis sangat mengapresiasi kerja cepat pengurus Dewan Kerja Cabang Pinrang dalam merancang kegiatan ini.

"Saya salut dan bangga melihat kerja cepat dan kekompakan pengurus Dkc Pinrang dalam menjalankan amanah yang diberikan, sehingga mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik." imbuhnya.

Selain itu, Kak Darwis juga mengharapkan kepada seluruh peserta Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) agar betul-betul mengikuti materi dengan seksama.

"Saya juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar senantiasa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, agar supaya pada saat kembali ke rantingnya bisa melaksanakan kegiatan serupa atau minimal Kegiatan LPK." ungkap kak kwarcab dalam sambutan penutupnya.

Sementara itu, Kak Jumadil Khutbah selaku Ketua Sangga Kerja menyampaikan dalam laporannya maksud dan tujuan KPDK dilaksanakan adalah untuk memperbaiki kualitas para pengurus DKR di wilayah kerjanya masing-masing. Selain daripada itu, untuk mendapatkan pemahaman dan keterampilan baru, dan menjalin komunikasi sesama Dewan Kerja se-Kwarcab Pinrang.

Adapun beberapa rangkaian pembukaan KPDK Cabang Pinrang Tahun 2024 yakni, upacara Prosesi Buka Adat, penyematan tanda peserta dan foto bersama.


Jurnalis : Jumadil Khutbah - 24108

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar