About Me

header ads

Kwarran Gerakan Pramuka Ranting Barebbo Rapat Persiapan Hari Pramuka Ke - 63

PramukaNews | Bone –Rapat Persiapan Hari Pramuka ke 63 dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barebbo, kak Muhammad Darwis AT,S.Pd.,M.M.,LG dan dihadiri  oleh Pengurus dan Andalan Kwarran, Kak Mabigus serta pembina Gugus Depan se-Kecamatan Barebbo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula eks-UPTD Pendidikan, Kelurahan Apala, Kec. Barebbo, Kabupaten Bone (Sabtu, /07/2023).

Ketua Kwarran Pramuka Barebbo menjelaskan dan mengingatkan bahwa tema Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 secara nasional yaitu“Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga  NKRI" Sebelumnya Kwarcab Gerakan Pramuka Bone dalam edarannya menegaskan bahwa tiap Kwartir Ranting melaksanakan kegiatan perkemahan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-63 agar dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 12 s/d 17 Agustus 2024 di wilayahnya masing-masing.

Terdapat 4 pilihan opsi kegiatan yang akan dilakukan dalam Perkemahan tersebut yaitu dengan menyelenggarakan Jambore Ranting (Jamran), Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru), Kemah bakti gerakan Pramuka. Lomba Kreativitas atau Gladian. "Mayoritas peserta rapat memilih kegiatan Lomba Kreativitas" ungkap kak Darwis.

Pada rapat ini, selain membahas petunjuk dan mekanisme dalam Perkemahan termasuk untuk lomba kreativitas, juga dilakukan pembentukan panitia pelaksana, demi kelancaran kegiatan kepramukaan dalam Perkemahan tersebut. Lebih lanjut Kak Darwis memberikan semangat bahwa Pramuka agar jangan takut salah sehingga tidak berani bertindak, tetapi takutlah tidak berbuat.Jangan hanya pintar mengoreksi, tidak mau mendukung kegiatan tapi menjadi penghalang.

Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Dharma Pramuka harus benar -benar terpatri dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman,bersikap dan berprilaku. Gerakan Pramuka merupakan fokus gerakan yang mendedikasikan pada pendidikan pembentukan karakter pada anggotanya yang diiringi dengan berbagai kegiatan dan peran secara aktif untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Mari kita lanjutkan semangat kepanduan yang telah di contohkan oleh pendahulu dari awal berdirinya kepanduan di negri kita,dan mari kita kobarkan semangat tanpa henti untuk berkarya dan memberi manfaat bagi sesama. Jadilah Praja Muda Karana yang terus berkarya dengan semangat membara memberi manfaat bagi sesama dan berkontribusi untuk Indonesia tercinta. Semoga agenda Peringatan HUT Pramuka ke-63 dan sekaligus peringatan HUT RI ke-78 di Kwarran Barebbo dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

JURNALIS : TAMZIL, S. Pd., MG.  – 24101

EDITOR : M. RUSDI  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar