About Me

header ads

Pembukaan KPDK Daerah Jambi Tahun 2024

PramukaNews | Jambi - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jambi melatih manajemen pengelolaan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega melalui Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) pada 10/7/2024. Setiap penegak dan pandega yang terlibat di Dewan Kerja diharapkan mampu membantu Ranstra 12 Program Bakti Kwarda Jambi.

Kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) melibatkan Pramuka Penegak dan Pandega dari setiap Dewan Kerja Cabang yang ada di Jambi.  Kegiatan berlangsung selama tiga hari di Aula kantor Kwartir Daerah Jambi dengan pemberian materi oleh Pusdiklatda Jambi berkaitan dengan manajemen pengelolaan dewan kerja serta Pramuka Penegak dan Pandega. Kegiatan ini berlangsung pada 10-13 Juli 2024 dengan diikuti 40 orang Pramuka Penegak dan Pandega utusan Kwartir Cabang se-Kwarda Jambi. Turut hadir saat pembukaan, Pimpinan Kwarda Jambi, Para Sekbid, Para Kabag, Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung, Tim Pelatih, Instruktur, Narasumber, Andalan Daerah, Staf Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Sangga Kerja dan Peserta.

"Dewan Kerja merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan. Calon pemimpin masa depan, wadahnya ada di Dewan Kerja. Baik ditingkat Kwarda, maupun Kwarnas karena Dewan Kerja anggotanya berasal dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Manfaatkan momen kali ini, dalam rangka pengelolaan Dewan Kerja." Sambutan Ka. Kwarda Jambi saat membuka kegiatan KPDK.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Kak Raihan Muhammad Sujaya berkesempatan hadir pada pembukaan KPDK kali ini.

"KPDK menjadi kegiatan bersama, sebagai organisasi terdepan dalam membina karakter pemuda Indonesia didalam Gerakan Pramuka. Dimomen berbahagia ini, kita bisa memulai, dengan melakukan optimalisasi, menjadi semangat yang tidak pernah padam." Ungkap Kak Raihan dalam sambutannya.

Kak Reza Mahmudi selaku Ketua Sangga Kerja menyampaikan dalam laporannya maksud dan tujuan KPDK dilaksanakan adalah untuk mengembangkan kualitas Dewan Kerja dijajaran Kwarda Gerakan Pramuka Jambi. Selain daripada itu, untuk mendapatkan pemahaman dan keterampilan, serta berkembangnya kualitas Dewan Kerja, dalam jajaran Kwarda Gerakan Pramuka Jambi.

Beberapa rangkaian pembukaan KPDK Daerah Jambi Tahun 2024 yakni, upacara Tradisi Adat Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, penyerahan Tunggul Pelatihan dari Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi kepada, Ka. Pusdiklatda, penyematan tanda peserta dan ditutup foto bersama.

Jurnalis : Tegar Revi Yogianda - 21016

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar