About Me

header ads

Penerimaan Tamu Ambalan SMAN 2 Penajam Paser Utara

PramukaNews | Penajam Paser Utara - Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Penajam Paser Utara (PPU) 02.231-02.232 Pangkalan SMAN 2 PPU melaksanakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Jenderal Sudirman - Dewi Sartika dihalaman SMAN 2 PPU pada hari Jumat-Sabtu,(19-20/07/2024). Hadir dalam kegiatan ini Yaitu Kak Mabigus SMAN 2 PPU, para Tamu Undangan, Pembina dan Alumni Pramuka SMAN 2 PPU.

Sebanyak 241 Siswa dan siswi yang terbagi dalam 15 Sangga Putra dan 18 Sangga Putri mengikuti kegiatan PTA SMAN 2 PPU. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia PTA yang terdiri dari Dewan Ambalan dan anggota Pramuka SMAN 2 PPU. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 PPU untuk membantu bidang kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga dibantu oleh para Pembina serta Kak Eko Prasetyo san Kak Susiyani Wulandari selaku pemateri dalam kegiatan ini.

Kegiatan pada PTA ini diawali dengan registrasi peserta. Kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Pada upacara pembukaan, Kak Haling, S.S selaku Mabigus SMAN 2 PPU bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan PTA ini. Dalam amanatnya beliau meyampaikan harapan dan tujuan dari kegiatan ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan, tanggung jawab, dan pembentukan karakter. Jadi, saya berharap setelah kegiatan ini para peserta dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Kegiatan ini juga merupakan suatu proses menghantarkan adik-adik Pramuka Penggalang ke Pramuka Penegak yang akan menjadi penerus Pramuka SMAN 2 PPU." Ucap Kak Haling, S.S dalam amanatnya.

Kegiatan PTA ini diisi dengan berbagai kegiatan yang sangat menarik dan menantang. Kegiatan dihari pertama berupa perkenalan Dewan Ambalan dan pengenalan materi dasar oleh Kak Eko. Kemudian kegiatan dilanjutkan pada malam hari dengan api unggun dan pesta kembang api serta tampilan Pentas Seni oleh para peserta dan panitia. Dihari kedua kegiatan dilanjutkan dengan Outbond dan upacara penutupan. setelah upacara selesai Kak Fahri selaku Koordinator Kegiatan menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan berjalan dengan lancar berkat kerja keras para panitia dan dukungan dari Kak Mabigus yang juga Kepala Sekolah serta Pembina.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar