About Me

header ads

Pengukuhan dan Pelantikan Anggota Saka Bakti Husada Kwarcab Sidrap Tahun 2024

PramukaNews | Sidrap : Pramuka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu dalam rangka Pengukuhan dan Pelantikan Anggota Baru ( 12-13/7/2024 ) di Pantai Salopi Desa Binanga Karaen Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 16 calon anggota yang akan dilantik menjadi anggota baru Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap tahun 2024. Upacara Pelantikan dilaksanakan Sabtu, 13/7/2024 pukul 00.05 WITA yang dipimpin langung oleh Kak Muhammad Amrullah, S.Pd. selaku Pamong Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap. Kak Amrullah berpesan dalam amanahnya “agar adik-adik anggota yang telah dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota Saka Bakti Husada dapat dengan semangat dan aktif mengikuti  seluruh rangkaian program kegiatan yang ada dalam Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.”

Setelah pelantikan dilaksanakan, dilanjutkan dengan berbagi cerita pengalaman ke peserta dan panitia yang dipandu langsung oleh Kak Rusdi selaku Pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap. Dalam giat ini, Kak Rusdi bercerita terkait perjalanan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap selama ini sambil deselingi sesi tanya jawab, yang jika peserta berhasil menjawab dengan jawaban yang memuaskan akan diberikan hadiah hasil dari kegiatan Pertinas Saka Bakti Husada tahun 2023 yang lalu. Dalam momen ini, Kak Rusdi juga menekankan agar giat ini mari kita jadikan sebagai momen memperkuat rasa persaudaraan diantara kita semua sebagai kader Saka Bakti Husada tanpa ada rasa iri hati, dengki maupun benci. Ketika ada permasalahan kita bicarakan secara kekeluargaan agar hasilnya bisa kita jadikan bahan untuk melangkah ke hal yang lebih baik.

Sabtu, 13/7/2024 pukul 06.00 WITA setelah Senam pagi yang dipimpin oleh Kak Qurratu Aini dan Kak Syuhra selaku Panitia pelaksana, dilanjutkan dengan giat Wisata kisaran Pantai Salopi. Peserta bersama Panitia sangat antusias menikmati keindahan pantai yang sangat memanjakan mata bagi penikmat alam terbuka. Diakhir rangkaian perkemahan, peserta mendapatkan giat stelling oleh Panitia dengan harapan para kader penerus dapat memegang teguh sikap kedisiplinan dan kemandirian dengan slogan tiap detik adalah keselamatan korban.

JURNALIS : M. RUSDI - 19016


Posting Komentar

0 Komentar