About Me

header ads

Pramuka MTsN 4 Kukar Ikut Seleksi Pramuka Garuda Kwarran Samboja

PramukaNews | Kutai Kartanegara - Sebanyak enam orang anggota Gugus Depan Kutai Kartanegara 02.13.552-02.13.551 Pangkalan MTs Negeri 4 Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti seleksi Pramuka Garuda yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Samboja di Sekretariat Pramuka Kwarran Samboja pada Jumat-Sabtu,(13-14/07/2024). Hadir pada kegiatan tersebut Kak As Sabirin selaku Waka Binamuda Kwarran Samboja yang juga membuka kegiatan ini. 

Kegiatan seleksi Pramuka Garuda Kwarran Samboja dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari 7 Gugus Depan (Gudep) yang masing-masing didampingi oleh para Pembina. MTsN 4 Kukar menjadi salah satu Gudep yang mengirimkan peserta untuk mengikuti seleksi Pramuka Garuda Golongan Penggalang. Para peserta dari MTsN 4 Kukar didampingi oleh Kak Muhammad Hasby dan Kak Muhammad Taswing selaku Pembina MTsN 4 Kukar.

Seleksi Pramuka Garuda Kwarran Samboja ini dimulai pada hari pertama dengan mengisi daftar hadir dan pemeriksaan berkas. Kemudan dilanjutkan dengan Ishoma dan uji Teknik kepramukaan. Tidak hanya itu kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan pentas seni dan hasta karya serta teknologi tepat guna. Hari pertama ini dibuka Oleh Kak As Sabirin Selaku Waka Bina Muda Kwarran samboja. Dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyeleksi dan mempersiapkan adik-adik Pramuka dari masing-masing Gudep yang ada di Kwarran Samboja agar lebih siap untuk mengikuti seleksi ditingkat Kwarcab dan berharap agar ditahun ini lebih banyak lagi yang menjadi Pramuka Garuda dari Kwarran Samboja." Ucap Kak As Sabirin dalam Sambutannya.

Setelah kegiatan hari pertama ditutup dengan pentas seni. Seleksi Pramuka Garuda dilanjutkan dihari kedua berupa Senam Pagi, Tes Pengetahuan dan Wawancara serta ditutup dengan evaluasi berkas serta upacara penutupan. Tim seleksi pada kegiatan ini yaitu Kak As Sabirin, Kak Indrawan, Kak Dimas, Kak Alwi dan Kak Burhan. Pada upacara penutupan kembali Kak As Sabirin menyampaikan Sambutannya sebelum kegiatan secara resmi ditutup. Beliau berharap adik-adik yang lolos seleksi di Kwarran agar memepersiapkan diri untuk lebih baik lagi menghadapi seleksi tingkat Kwarcab. Beliau juga menyampaikan bawa tim penilai dari Kwarran akan selalu melakukan pendampingan kepada peserta yang lolos. Terakhir beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang lolos dan memberikan semangat serta motivasi kepada peserta yang belum berhasil lolos.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar