About Me

header ads

Pramuka SMAN 1 Jawai Sukses Laksanakan LAGD Rasa Desa Camp III

PramukaNews | Sambas – Memperingati hari ulang tahun Gugus Depan Raden Sandi – Dewi Sartika (RASA DESA) Pangkalan SMAN 1 Jawai melaksanakan kegiatan Lomba Antar Gugus Depan (LAGD) yang dilaksanakan pada 27 s/d 30 Juni 2024 di Bumi Perkemahan SMAN 1 Jawai, Kec. Jawai Kab. Sambas-Balimantan Barat. Kegiatan LAGD Rasa Desa Camp III ini diangkat dengan tema “Membangun generasi muda yang Tangguh, mandiri dan kreatif”.

LAGD Rasa Desa Cam III di ikuti oleh 224 peserta pramuka penggalang yang berasal dari 7 pangkalan diantaranya: SMPN 3 Tekarang, SMPN 2 Tekarang, SMPN 1 Tebas, SMPN 1 Jawai Selatan, SMPN 1 Jawai, SMPN 3 Jawai dan SMPN 4 Jawai.  Selain itu juga pada kegiatan ini masing-masing gugus depan mengutus 4 orang peninjau dan 4 orang pembina damping. Adapun jenis lombanya adalah Pionering, Tata Upacara Pasukan, Kolone Tongkat, Morse Telegraf, Tari Melayu Sambas, Senam Pramuka, Mural, Adventur, Rantai Kecakapan, MTQ, Reporter, dan Aeromodeling.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membagun generasi muda yangg tangguh, disiplin dan mandiri melalui gerakan kepramukaan dan meningkatkan prestasi dibidang non akademik, khususnya dilingkungan Kwartir Ranting Jawai, Jawai Selatan dan Tekarang serta meningkatkan semangat kepramukaan di Kwartir Cabang Sambas pada umumnya.

Disela-sela kegiatan Kak Yazid selaku pembina pramuka di Pangkalan SMAN 1 Jawai menjelaskan bahwa Lomba Antar Gugus Depan ini merupakan kegiatan perayaan hari ulang tahun Gugus Depan Raden Sandi - Dewi Sartika pangkalan SMAN 1 Jawai. Ulang tahun tersebut jatuh pada tanggal 12 Juli 2024, namun dikarenakan beberapa pertimbangan maka pelaksanaan LAGD Rasa Desa Camp III di percepat pelaksanakannya pada waktu libur sekolah. 

“Saya ucapkan selamat kepada pangkalan SMPN 1 Tebas yang telah mendapatkan juara 1 umun, SMPN 3 Tekarang mendapatkan juara 2 umum, dan SMPN 2 Tekarang mendapatkan juara 3 umum. Semoga dengan diadakan kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara gugus depan dilingkungan Kwarcab Sambas dan selalu meningkatkan kemampuan baik itu dibidang akademik maupun non akademik. Tingkatkan selalu prestasi dan bertemu kembali pada Perkemahan HUT Gerakan Pramuka Ke-63 mendatang di Kecamatan Salatiga”, tutup Kak Yazid. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar