About Me

header ads

Pramuka SMKN 5 Balikpapan Ikut Serta Latihan Dasar Kepemimpinan

 

PramukaNews | Balikpapan - Gugus Depan 01-043/01-044 Pangkalan SMK Negeri 5 Balikpapan Ikut serta dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun 2024 Kwartir Cabang Kota Balikpapan di Aula Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balipapan pada Minggu, (7/7/2024). Pada pembukaan kegiatan turut hadir Kak Rustam selaku Waka Orgakum Kwarcab Balikpapan.

Lima orang Anggota SMKN 5 Balikpapan berkesempatan ikut dalam kegiatan LDK tahun 2024. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Ambalan yang ada di Kwarcab Balikpapan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Balikpapan ini dilaksanakan selama satu hari penuh. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk melatih Jiwa kepemimpinan para anggota Pramuka. LDK tahun 2024 ini diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Kak Rustam Jouhary.

Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat memperhatikan materi yang diberikan oleh Kak Rustam dan Kak Wahyu. Materi yang diberikan dalam LDK kali ini sangat menarik dan mengikuti perkembangan zaman. Materi pertama yaitu tentang kepemimpinan diera digital lalu dilanjutkan dengan materi Public Speaking. LDK ini diselingi dengan Game yang dimainkan secara berkelompok untuk melatih kerjasama tim. Para peserta juga di berikan materi berupa diskusi,negosiasi dan koordinasi serta ditutup dengan materi Management Resiko.

"Kami sangat bersyukur dapat ikut serta dalam LDK kali ini. Materi yang diberikan juga sangat menarik dan mengikuti perkembangan zaman. Semoga dalam kegiatan ini kami dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari." Ucap Kak Rahmadtullah Selaku Pradana Putra Ambalan Yos Sudarso dan Malahayati.

Kak Rahmad juga menyampaikan syukur karena kegiatan berjalan dengan lancar. Lima orang perwakilan dari SMKN 5 Balikpapan yaitu Kak Rahmadtullah, Kak Syahin Muflikh, Kak Celsy Olivia, Kak Nasya Meiphia Haliza dan Kak Dion Febrianto. Kegiatan LDK ini di tutup oleh Kak Vidi selaku Ketua Panitia Kegiatan. Kak Vidi dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memiliki jiwa kepemimpinan. Tidak lupa juga beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pembina yang sudah mendelegasikan anggotanya untuk ikut kegiatan ini dan seluruh peserta diharapkan berhati-hati ketika pulang kerumah masing-masing.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar