About Me

header ads

Saka Bahari Kota Balikpapan Gelar Perkemahan Wisata Bahari

PramukaNews | Balikpapan - Satuan Karya Pramuka Bahari Kwartir Cabang  Kota Balikpapan melaksanakan Perkemahan Wisata Bahari di Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan pada Jumat-Minggu,(05-07/07/2024). Turut mendampingi dalam kegiatan ini yaitu personel TNI AL Balikpapan dan Pengurus Saka Bahari Cabang Balikpapan.

Perkemahan Wisata Bahari dilaksanakan selama 3 hari diikuti oleh Dewan Saka, Anggota Saka Bahari serta Penggalang Tamu Bahari. Kegiatan ini merupakan program tahunan atau penyegaran Saka Bahari Lanal Balikpapan. Kegiatan dimulai dengan berkumpulnya seluruh peserta di Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan. Pemberian arahan oleh Kak Edy Kuswanto Selaku Komandan Lanal Balikpapan sebagai awal kegiatan ini.

Peserta menuju lokasi kegiatan menggunakan truk TNI AL Balikpapan ke Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan. Sesampainya di lokasi acara peserta bersiap dan mendirikan tenda. Kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Kak Mayor Dadang selaku Paspotmar Lanal Balikpapan. Beliau berpesan kepada para peserta sebagai bekal selama kegiatan berlangsung.

"Semoga para peserta perkemahan ini selalu diberikan kesahatan dan dapat selalu semangat berlatih dengan mengisi masa muda dengan hal-hal yang baik serta berguna." Ucap Kak Mayor Dadang.

Perkemahan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik dan menantang. Kegiatan menantang pertama yaitu dayung perahu karet dan peluit laut. Kemudian dilanjutkan dengan istana pasir dan tenda apung. Sementara untuk Penggalang tamu Bahari diberikan materi berupa peta pita dan menaksir tinggi. Kegiatan ini terlaksana dengan sukses dan lancar.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar