About Me

header ads

Sosialisasi Pramuka Garuda dan Karang Pamitran Daerah Kwarcab Balikpapan

PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Balikpapan melaksanakan sosialisasi Pramuka Garuda dan Karang Pamitran tingkat Daerah di Gedung Kwarcab Balikpapan pada Minggu, (14/07/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Balikpapan, Ketua Pusdiklatcab Balikpapan, Sekretaris Pusdiklatcab Balikpapan dan Waka Binamuda Kwarcab Balikpapan. 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan pembina dari masing-masing Gugus Depan yang ada di Kwarcab Balikpapan. Suasana Gedung Kwarcab Balikpapan yang digunakan sebagai tempat sosialisasi terlihat ramai dipenuhi oleh para pembina yang hadir. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kak Budi selaku Sekretaris Kwarcab Balikpapan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Pesan dan harapan tentang Pramuka yang ada dilingkup Kwarcab Balikpapan.

"Kakak-kakak para pembina yang hadir saya berharap semoga kualitas Pramuka Garuda yang ada di Kwarcab Balikpapan semakin baik dan berkualitas. Tidak hanya kuantitas namun kita harus memperhatikan kualitas adik-adik kita." Ucap Kak Budi dalam sambutannya.

Kak Budi juga menyampaikan beberapa informasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kwarcab Balikpapan sebagai rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-63. Beberapa kegiatan yang akan rencananya dilaksanakan yaitu Lomba Satuan Penggalang dan Penegak, pelantikan Pramuka Garuda serta upacara peringatan hari Pramuka Ke-63. Setelah Kak Budi menyampaikan sambutan dilanjutkan oleh Kak Komarudin selaku Ketua Pusdiklatcab Kota Balikpapan yang menginformasikan terkait Pelaksanaan Karang Pamitran tingkat. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan juli yang berlokasi di Kwarcab Samarinda.

Para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan. Kak Ramli selaku Sekretaris Pusdiklatcab Balikpapan menambahkan bahwa setiap Pembina yang ada di Kwarcab Balikpapan harus memiliki Sertifikat Hak Bina (SHB) sebagai syarat izin membina di Gudep. Selaras dengan Kak Ramli, Kak Raja sebagai Waka Binamuda Kwarcab Balikpapan mengingatkan kepada para peserta bahwa kegiatan ini bertujuan agar menyamakan persepsi terkait dengan pencapaian Pramuka Garuda. Yang mana pada hal ini Tim penilai Pramuka Garuda berasal dari Gugus Depan dengan memiliki SK yang dikeluarkan oleh Kwarcab Balikpapan dari usulan Gugus Depan. Sehingga Kwarcab Balikpapan hanya memverifikasi saja ujar Kak Raja sebagai penutup kegiatan ini.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar