About Me

header ads

Technical Meeting Lomba Satuan Penggalang SD Kwarcab Balikpapan

PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Balikpapan akan melaksanakan kegiatan Lomba Satuan (Lomsat) bagi Pramuka Penggalang Pangkalan SD/MI. Maka, Kwarcab Balikpapan melaksanakan kegiatan Teknical Meeting peserta Lomsat di Gedung Orari Balikpapan pada Minggu, (28/07/2024).

Lomba Satuan atau yang biasa dikenal dengan Lomsat merupakan suatu kegiatan yanh dilaksanakan oleh Kwarcab Balikpapan. Lomsat juga merupakan suatu kegiatan sebagai upaya untuk memperingati hari Pramuka ke-63. Kegiatan ini dimulai dengan mengedarkan surat keenam Kwartir Ranting (Kwarran) yang ada di Kwarcab Balikpapan. Lomsat Penggalang SD/MI ini direncanakan diikuti oleh 60 Regu yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kwarran.

Kegiatan TM ini dipimpin oleh Kak Slamet Utomo yang merupakan koordinator kegiatan Lomsat Penggalang SD/MI. Direncakan Lomsat kali ini akan melombakan 5 mata lomba yaitu Yel-yel, LKBB, PKPU, PPGD dan Pionering. Terlihat para pembina pendamping dari seluruh Regu peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dari panitia. Para pembina dan panitia juga berdiskusi terkait teknis kegiatan yang akan dilaksanakan. Kak Slamet Utomo juga menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan TM ini.

"TM lomsat ini dilaksanakan agar meyamakan persepsi terkait dengan juknis lomba. Agar tidak ada lagi perbedaan pendapat terkait dengan teknis lomba. Semoga melalui TM ini kita dapat mengambil keputusan bersama jika ada hal-hal dalam juknis yang belum dipahami atau masih terlihat rancu. Namun, semoga kegiatan kita kedepan bisa terlaksana dengan aman,nyaman dan lancar serta adik-adik peserta dapat berpartisipasi dengan semangat juang dan kegembiaraan." Ucap Kak Slamet Utomo.

Pada kegiatan TM ini juga para pembina aktif bertanya tentang hal yang belum mereka pahami. Panitiapun menanggapi dengan baik perihal pertanyaan dan masukan dari panitia. Diakhir sesi para Pembina mencabut nomor peserta yang akan digunakan pada saat lomba berlangsung. Nomor ini juga digunakan sebagai urutan tampil lomba. Panitia juga memberikan kebebasan kepada para Peserta untuk mengkreasikan nomor peserta yang akan digunakan.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar