About Me

header ads

Technical Meeting Pesta Siaga Kwarcab Balikpapan

 

PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Kwarcab Balikpapan melaksanakan Teknical Meeting Pesta Siaga Tahun 2024 di Gedung Pusdiklatcab Balikpapan pada Minggu, (28/07/2024). Hadir pada kegiatan ini yaitu Kak Komarudin selaku Ka Pusdiklatcab Balikpapan.

Para Pembina Pramuka Siaga terlihat memadati Gedung Pusdiklatcab Balikpapan. Mereka menghadiri undangan Panitia Hari Pramuka Ke-63 Kwarcab Balikpapan untuk pelaksanaan TM. TM kali ini dihadiri oleh seluruh Pembina peserta Pesta Siaga yang akan dilaksanakan pada Minggu,(11/08/2024). Kegiatan dibuka oleh Kak Komarudin selaku Ka Pusdiklatcab Balikpapan yang juga merupakan Koordinator Pesta Siaga.

Pesta Siaga Kwarcab Balikpapan direncanakan akan diikuti oleh 36 Barung dari perwakilan enam Kwartir Ranting yang ada di Kwarcab Balikpapan. Selain itu, Pesta Siaga ini juga akan diisi dengan berbagai macam kegiatan dan Lomba yaitu LKBB dasar, KIM, susun kata, estafet bola sarung, PKPU dan Simpul. Kak Komarudin juga menjelaskan maksud dan tujuan dari pelaksanaan TM kali ini.

"TM Pesta Siaga ini dilaksanakan untuk menyamakan dan medengarkan masukan dari para pembina peserta yang akan ikut dalam kegiatan Pesta Siaga. Semoga dengan diskusi dan masukan dari Yanda dan Bunda dapat membuat kegiatan yang kita rencanakan ini berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya agar Pramuka Siaga juga menikmati kegiatan ini dengan penuh kegembiraan." Ucap Kak Komarudin dalam sambutannya.

Beliau juga menjelaskan bahwa Pesta Siaga ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pramuka ke-63. Kegiatan TM ini juga diisi dengan diskusi para Pembina untuk mencari solusi dan kesamaan persepsi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan simulasi permainan sekaligus lomba yang akan diikuti oleh para peserta. Lomba yang disimulasiakan yaitu lomba estafet bola sarung. Para Pembina yang hadir terlihat sangat bersemangat dan antusias.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar