About Me

header ads

5 Tahun berturut, Pramuka SMA Negeri 2 Luwu Kembali Sabet Juara Pertama Gerak Jalan Se-Kecamatan Walenrang

PramukaNews | Luwu - Sebanyak 31 Siswa dari Pramuka SMA Negeri 2 Luwu kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 dalam Lomba Gerak Jalan se-Kecamatan Walenrang pada Sabtu, (17/08/2024). Keberhasilan ini menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh Pramuka SMA Negeri 2 Luwu tersebut dalam kegiatan lomba gerak jalan beregu sebanyak 5 tahun berturut juara pertama.

Lomba Gerak Jalan yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun ini diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Walenrang. Para peserta berlomba menunjukkan keterampilan baris-berbaris, kekompakan tim, serta semangat kepramukaan yang tinggi.

Tim Gerak Jalan Pramuka SMA Negeri 2 Luwu tampil memukau dengan disiplin tinggi dan formasi barisan yang rapi, sehingga berhasil merebut hati dewan juri. Keberhasilan ini tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh para pembina dan anggota Pramuka SMA Negeri 2 Luwu yang telah berlatih secara intensif selama beberapa minggu sebelum lomba.

Pembantu Pembina Pramuka SMA Negeri 2 Luwu, dalam hal ini kak Marvian menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. "Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari para siswa dan adik-adik purna Pramuka SMA Negeri 2 Luwu yang turut membantu dalam proses latihan. Saya berharap, keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi, tidak hanya di bidang kepramukaan tetapi juga dalam bidang akademik dan non-akademik lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Danton Gerak Jalan Pramuka SMA Negeri 2 Luwu, Reski Bakru, mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan ini. "Saya sangat senang sekali atas kemenangan ini karena hasil latihan yg kami lalui, hasilnya sangat-sangat memuaskan dan tidak mengecewakan. Ini merupakan hasil kerja keras saya dan teman-teman yg mengikuti gerak jalan pramuka" tuturnya.

Dengan kemenangan ini, SMA Negeri 2 Luwu sekali lagi membuktikan diri sebagai salah satu sekolah yang unggul dalam kegiatan kepramukaan, sekaligus memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Luwu untuk terus meningkatkan prestasi di bidang kepramukaan dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya.


Jurnalis : Stringer - 24121

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar