About Me

header ads

Anggota Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto diharap Jadi Pelopor Kebersihan dan Lingkungan Hidup

PramukaNews | Kota Sawahlunto - Satuan Karya (Saka) Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto melaksanakan pelantikan terhadap 16 anggota baru tahun 2024 bertempat di Kayu Gadang pada Minggu, (04/08/2024).

Pimpinan Saka Karpataru Kwarcab Kota Sawahlunto, Kak Heantomas menitipkan harapan kepada anggota baru agar dapat meningkatkan potensi serta aktif dalam mengikuti pembinaan di Saka Kalpataru dibawah binaan dan bimbingan Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto.

“agar anggota Saka Kalpataru selalu meningkatkan perannya sebagai pelopor kebersihan dan lingkungan hidup yang dimulai dari diri sendiri, kelompok dan masyarakat luas," ucap kak Heantomas dalam menyampaikan pesan dari Ketua Majelis Pembimbing Saka selaku Kepala Dinas PKP2LH Kota Sawahlunto, kak Adrius Putra.

Lebih lanjut kak Heantomas berharap sebagai anggota baru dapat meneruskan kesuksesan anggota angkatan sebelumnya yang kerap aktif mendukung setiap kegiatan di DPKP2LH dan saka Kalpataru bahkan mampu membukukan prestasi dalam kegiatan regional dan nasional.

Kak Adrian selaku Pamong Saka Kalpataru Kwarcab 11 Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto, menjelaskan anggota yang dilantik ini berasal Pramuka Penegak Bantara dari pangkalan gugus depan Penegak di wilayah kota Sawahlunto.

“kegiatan pelantikan ini sengaja dibuat dalam rangkaian perkemahan Sabtu Minggu (persami) sekaligus memberikan materi pengenalan krida yang ada pada Saka Kalpataru yakni Krida Krida 3R (Reduce, Reuse, Recycle), krida Konservasi Keanekaragaman Hayati dan krida Perubahan Iklim,“ ungkap kak Adrian.

Lebih jauh kak Adrian menyampaikan Pada perkemahan ini juga disampaikan pembekalan Kepramukaan oleh pelatih dari Kwarcab 11 Kota Sawahlunto baik terkait pembinaan Pramuka Penegak serta teknik Kepramukaan  dari pamong Saka Kalpataru.

“Harapan tentunya anggota saka kalpataru terus aktif di pangkalan gudep masing-masing dan menjadi pelopor kebersihan dan lingkungan hidup di masyarakat terutama lingkungan tempat tinggalnya," tutup kak Adrian.


Jurnalis : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar