About Me

header ads

Bangkitkan Semangat Kepramukaan dan Ketaqwaan, PP Al Furqon Driyorejo Adakan Perkaju Tiga Lembaga


Pramukanews| Gresik - Telah terselenggara kegiatan Perkemahan Kamis Jum'at (Perkaju) yang berlangsung sejak kamis - Jum'at (15-16/08/2024), dalam rangka memperingati hari pramuka yang ke-63. Perkaju ini diikuti oleh seluruh Pramuka Penggalang dari tiga lembaga yaitu Pangkalan SD Al Furqon 1, SD Al Furqon 2, dan SD Al Furqon 3 Driyorejo, Gresik. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 peserta ini dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Al Furqon 3, Dusun Karangasem, Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Kegiatan Perkaju ini merupakan kegiatan perkemahan besar yang pertama kalinya diadakan di ketiga lembaga ini, yang mana ketiganya berada dalam naungan Pondok Pesantren Al Furqon. Banyak sekali rangkaian kegiatan yang ada di dalamnya, diantaranya Upacara pembukaan, Materi dasar kepramukaan, Materi pengujian SKU, Upacara Api unggun, Penampilan pentas seni, Outdoor Activity, serta pelantikan Penggalang Ramu bagi peserta yang berhasil menyelesaikan Uji SKU tingkat Ramu.

Adapun upacara pembukaan Perkaju ini dibuka langsung oleh K. H. Mashuri Abdurrohim selaku pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Furqon. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya melalui Perkaju ini, semoga adik-adik peserta bisa mendapatkan tambahan ilmu, pendidikan akhlak, serta mendapatkan pendidikan mental dengan nilai kepramukaan. Kegiatan ini seperti pada Dasa Dharma No. 1 juga selaras dengan misi pondok pesantren, yakni mengenai ketaqwaan. 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa mendekatkan kita dan bisa menumbuhkan cinta kepada Allah SWT, Sekali lagi Selamat melaksanakan Perkaju untuk seluruh anak-anak SD Al Furqon 1,2, dan 3. Selamat berkegiatan" tuturnya diakhiri dengan tepuk Pramuka bersama seluruh peserta upacara.

Hal tersebut juga senada dengan yang disampaikan oleh Kak Faishol selaku pembina satuan penggalang SD Al Furqon 1, bahwasanya semoga dengan kegiatan ini anak-anak bisa lebih semangat mengikuti pramuka, dan bisa mendapat ilmu baru serta pengalaman yang mengesankan bagi mereka "Karena ini kegiatan pertamanya anak-anak, semoga bisa menjadi pengalaman yang mengesankan dan bisa membawa dampak positif bagi kemandirian mereka,"pungkasnya.


Oleh: Fathimatuz Zuhro 19035

Posting Komentar

0 Komentar