About Me

header ads

Giat Bakti Pramuka SDN 006 Balkot

 

PramukaNews | Balikpapan - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63 Gerakan Pramuka Gugus Depan Balikpapan 06-037/06-038 Pangkalan SDN 006 Balikpapan Kota (Balkot) melaksanakan Giat Bakti Pramuka dengan membersihkan halaman sekitar sekolah pada Sabtu, (03/08/2024).

Meski diguyur hujan tak menyurutkan semangat Pramuka SDN 006 Balkot untuk melaksanakan Giat Bakti Pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63. Giat Bakti ini diikuti oleh Pramuka Penggalang SDN 006 Balkot bersama dengan Ketua Mabigus, Pembina, Komite dan warga sekitar. Kegiatan kali ini terfokus pada pembersihan dan pemangkasan pohon sekitar Pangkalan atau Sekolah.

Giat Bakti diawali dengan upacara pembukaan. Kegiatan dibuka oleh Kak Yutmiatin selaku Kepala Sekolah dan Ketua Mabigus. Kak yutmi panggilan akrabnya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini. Beliau juga berpesan untuk memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan selama berkegiatan.

"Giat Bakti Pramuka SDN 006 Balkot ini bertujuan untuk memperingati Hari Pramuka ke-63 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2024. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa gotong royong dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Namun tetap perhatikan terkait kesehatan dan keselamatan selama menjalani kegiatan ini." Ucap Kak Yutmi dalam Amanatnya.

Setelah Upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemangkasan pohon yang dilakukan oleh Pembina dan komite. Pramuka Penggalang SDN 006 Balkot membantu membersihkan ranting dan daun yang berserakan di halaman karena pemangkasan pohon. Para peserta juga membersihkan area sekitar sekolah dan parit area sekolah. Setelah kegiatan berakhir ditutup dengan upacara penutupan dan makan bersama.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar