About Me

header ads

Ka. Kwarda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63

PramukaNews| Jambi - Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H memimpin langsung upacara Hari Pramuka ke-63. Dalam sambutan Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka yang dibacakan oleh Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-63 tahun 2024.

"Atas nama Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden, Wapres dan jajaran pemerintah Republik Indonesia, yang selalu mendukung program dan kegiatan yang diselenggarakan Gerakan Pramuka," kata Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H, Rabu (14/8). 

Dikatakannya, saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan zaman. Dalam menghadapi persoalan tersebut, Gerakan Pramuka sangatlah tepat untuk mengkanalisasi situasi saat ini.

"Gerakan Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan Sesosif (Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan fisik, red)," jelasnya. 

Sebagai organisasi non formal, Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekedar menangani character building, tapi juga berperan aktif pada bidang lain, seperti pengbdian kepada masyarakat.

"Gerakan Pramuka juga telah melakukan adaptasi teknologi, turut andil dalam mewujudkan ketahanan program pangan, dengan membuat sekolah pertanian terpadu bersama FAO," terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati,  Darma Bakti, Karyabakti dan Pancawarsa. Kepada penerima penghargaan Ka. Kwarda Jambi berpesan untuk tetap memberikan manfaat bagi perkembangan Pramuka di Provinsi Jambi dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan mesin operasional, pencegahan dan penanggulangan karhutla dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, dan penyerahan bantuan sosial kepada anak yatim piatu.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024, unsur Pimpinan Kwarda Jambi, Andalan dan staf Kwarda Jambi serta peserta upacara utusan Gugus Depan yang diundang.

Jurnalis: Tegar Revi Yogianda - 21016

Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar