About Me

header ads

Kemah Blok Kepramukaan MTsN 4 Kukar


PramukaNews | Kutai Kartanegara - Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Kutai Kartanegara (Kukar) 02.13.551-02.13.552 (Muso Bin Salim dan Aminah Syukur) Pangkalan MTsN 4 Kukar melaksanakan Kemah Blok Kepramukaan di halaman MTsN 4 Kukar selama 3 hari pada Kamis - Sabtu, (01-03/08/2024). Hadir pada acara tersebut Ketua Mabigus MTsN 4 Kukar dan andalan Kwarran Samboja.

Sebanyak 120 peserta didik MTsN 4 Kukar ikut dalam kemah Blok Kepramukaan. Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan ini dilaksanakan dengan sangat meriah. Kegiatan ini juga dirancang dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba dan materi. Peserta terlihat sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan yang direncanakan.

Menurut Kak Arif Cahyadi dan Kak Seto Handoko selaku Pembina MTsN 4 Kukar, Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diawali dengan registrasi peserta sebagai upaya tertib administrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan Upacara pembukaan perkemahan. Kak Yayuk Eko  Wahyuningsih,M.Pd selaku Ketua Mabigus yang juga Kepala MTsN 4 Kukar membuka secara resmi kegiatan Kemah Blok Kepramukaan. Dalam amanatnya Kak Yayuk sapaan akrabnya menyampaikan maksud dan harapan kegiatan ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenalkan Pramuka kepada peserta didik baru MTsN 4 Kukar atau yang biasa disebut Scout Matsafour. Dalam kegiatan ini juga saya mengenalkan Scout Matsafour kepada peserta didik baru. Semoga kalian dapat berlatih mengamalkan dasa darma Pramuka serta menjadi lebih disiplin, mandiri dan peduli dengan sesama." Ucap Kak Yayuk dalam amanatnya.


Kemah Blok Kepramukaan yang dihadiri oleh Kak As Sabirin selaku Andalan Kwarran Samboja ini juga diisi dengan pemberian materi seperti tanda pengenal Gerakan Pramuka, Peta Pita dan Morse. Selain itu, agar membuat lebih kompetitif juga dilaksanakan kegiatan LKBB, Pensi, Penjelahan serta battle yel-yel yang di ikuti oleh 10 regu. Tidak lupa dalam kegiatan ini para peserta diberikan kegiatan keagamaan berupa Sholat berjamaah dan kultum. Kegiatan di tutup dengan upacara penutupan yang dirangkai dengan Pelantikan Pramuka Penggalang Ramu, Rakit dan Terap. Kak Yayuk secara resmi menutup Kemah Blok Ini dengan rasa syukur dan harapan agar para peserta lebih semangat lagi dalam berkegiatan Pramuka.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar