About Me

header ads

Ketua Kwarcab 11 Kota Sawahlunto Lepas Kontingen Jambore Daerah Kwarda Sumatera Barat Tahun 2024


PramukaNews | Kota Sawahlunto - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto kakak H. Zohirin Sayuti, SE melepas kontingen Kwarcab 11 Kota Sawahlunto untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat pada Rabu, (14/08/2024) di Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Senin - Sabtu, (19-24/08/2024) di Kota Bukittinggi ini, akan diikuti oleh anggota Pramuka golongan Penggalang berasal dari Kwarcab yang ada di lingkungan Kwarda 03 Sumatera Barat, untuk peserta dari Kwarcab 11 Kota Sawahlunto juga diikuti oleh beberapa anggota Pramuka Berkebutuhan Khusus golongan Penggalang yang juga akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

"Dari seluruh peserta yang akan dilepas ini, ada beberapa orang Pramuka Berkebutuhan Khusus yang kita libatkan dan dipastikan akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan berbaur dengan seluruh warga perkemahan," tutur kak Ritu Karianto dalam kata pengantarnya ketika acara pelepasan kontingen.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada pimpinan kontingen kak Doni Warman, S.Pd, M.Pd oleh ketua Kwarcab 11 Kota Sawahlunto Kak Zohirin Sayuti dan disaksikan oleh seluruh anggota Pramuka yang ada di Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto.

"Kak Doni, saya titipkan adik-adik peserta jamda kepada kakak untuk mengikuti kegiatan, semoga kegiatannya lancar dan selamat pergi dan kembali ke Kota Sawahlunto," tutur kak Zohirin ketika penyerahan bendera kontingen.

"Adik-adik adalah utusan Kota Sawahlunto bukan utusan Gugus Depan lagi, jadi tolong jaga nama Kota Sawahlunto dan juga promosikan kepada seluruh warga perkemahan nanti tentang kota Sawahlunto, itulah salah satu tujuan kita melaksanakan kegiatan jelajah kota pusaka, agar adik-adik tahu seluk beluk keunikan dan keindahan Kota Sawahlunto yang tidak banyak ada di daerah lain apalagi kota kita ini masuk ke dalam kota Warisan Dunia Unesco melalui Ombilin Coal Mining Haritage of Sawahlunto (OCMHS)," tutur kak Zohirin.

Lebih lanjut kakak Zohirin menuturkan "Kemudian kita juga sudah menjadi Geopark Nasional dan itulah nantinya yang akan kita sandingkan dengan WTBOS dengan nama UGG (Unesco Global Geopark), dan jika itu berhasil bisa jadi kita satu-satunya kota yang berhasil menyandingkan kedua hal tersebut," tutup kakak yang juga pernah jadi Wakil Walikota Sawahlunto.

Jurnalis : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar