About Me

header ads

Kwartir Cabang Pamekasan Gelar Giat Prestasi Penggalang Tahun 2024


PramukaNews ǀ Pamekasan – Kwartir Cabang  Pamekasan  melaksanakan giat prestasi penggalang dalam rangka HUT Pramuka ke-63. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan Jawa Timur IV (BAKORWIL IV) Pamekasan, Minggu (11/8/2024).

Kegiatan giat prestasi penggalang ini merupakan salah satu program kerja di bulan Agustus dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-63 yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Pamekasan. 

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk perlombaan yang diawali dengan check in peserta pukul 07.00 WIB, lalu melakukan apel pembukaan giat prestasi penggalang, selanjutnya melaksanakan perlombaan dan diakhiri sayonara pukul 12.00 WIB. Jenis perlombaan yang dilombakan kepada peserta antara lain : Semaphore, Pionering, Sketsa Panorama, Klompen, dan Videografi. 

Peserta kegiatan ini dihadiri oleh 13 Kwartir Ranting yang ada di lingkup Kwartir Cabang Pamekasan, dengan kuota delegasi 1 regu putra dan 1 regu putri setiap Kwartir Ranting.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kakak Slamet Goestiantoko selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pamekasan. Dalam penyampaian amanatnya menjelaskan bahwa antusias peserta dalam mengikuti giat prestasi penggalang menandakan bahwa semangat pramuka akan terus menyala dan berkobar di dada. 

"Giat Prestasi Penggalang ini sangat berarti bagi adik-adik penggalang karena dapat menjalin silaturahmi dengan sesama anggota pramuka yang ada di lingkup Kwartir Cabang Pamekasan, sehingga dengan menggunakan baju kebesaran kita ini yakni baju pramuka maka kita semua sama tidak ada perbedaan wilayah dengan memiliki semangat tanpa menyerah dan jiwa yang tangguh," tambahnya. 

Selain itu kesan dalam mengikuti kegiatan giat prestasi penggalang tahun 2024 ini juga disampaikan oleh Kakak Khalik yang merupakan salah satu Pembina Pramuka yang ada di lingkup Kwartir Ranting Pamekasan "Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman kepada adik-adik Pramuka penggalang untuk belajar berkompetisi dan berbaur dengan anggota Pramuka yang lain, sehingga dapat melahirkan sosok anggota Pramuka yang berjiwa pemimpin dan tangguh di masa yang akan datang," tuturnya. 


Jurnalis : Roni Mainata Alam - 21028

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar