About Me

header ads

Latihan Rutin Pramuka SDN 004 Balkot

 

PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Balikpapan 06-067/06-068 Pangkalan SDN 004 Balikpapan Kota (Balkot) melaksanakan latihan rutin mingguan di Halaman SDN 004 Balkot pada Sabtu, (03/08/2024).

Sabtu pagi seluruh anggota Pramuka SDN 004 Balkot berkumpul di Halaman SDN 004 Balkot. Sebanyak 214 Pramuka Siaga dan Penggalang melakukan latihan rutin mingguan. Seluruh peserta terlihat bersemangat dan antusias. Ini merupakan latihan rutin mingguan pertama pada Tahun Ajaran 2024-2025. 

Kegiatan diawali dengan mengumpulkan seluruh Pramuka siaga dan Penggalang untuk melaksanakan Upacara Pembukaan. Latihan ini merupakan gabungan antara Pramuka Siaga dan Penggalang SDN 004 Balkot. Setelah seluruh peserta membuat barisan, dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan. Kak Emi Suciati selaku Pembina Pramuka SDN 004 Balkot bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam amanatnya beliau mengatakan tujuan dan harapannya dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan latihan rutin pertama diawal Tahun Ajaran. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan pribadi kita serta menambah motivasi adik-adik dalam berkegiatan Pramuka." Ucap Kak Emi Suciati dalam Amanatnya.

Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pengenalan Pramuka Penggalang dan Siaga. Selama kegiatan berlangsung suasana terlihat meriah dan berjalan kondusif. Kegiatan yang dihadiri seluruh Pembina Pramuka SDN 004 Balkot ini juga dilaksanakan agar saat peserta mengikuti kegiatan Pramuka dapat membentuk karakter yang baik. Selain itu juga agar para peserta dapat mandiri dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan latihan ini diakhiri dengan upacara penutupan dan saling bersalaman antar peserta kegiatan. 


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar