About Me

header ads

Lomba Pawai Tunas Kelapa Kwarcab Bengkulu Selatan Diikuti Sebanyak 10.000 Peserta

PramukaNews | Bengkulu Selatan - Kwartir Cabang Bengkulu Selatan mengadakan kegiatan Lomba Pawai Tunas Kelapa yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pramuka ke-63 tahun dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun dengan mulai start dari Lapangan Sekundang Setungguan pada Sabtu, (10/08/2024).

Lomba Pawai Tunas Kelapa tahun ini diikuti hampir semua Gugus Depan yang berada di Bengkulu Selatan dan jumlahnya kurang lebih mencapai 10.000 peserta mulai dari Siaga samapai Penegak, adapun setiap Gugus Depan memgirimkan 7 pasukan yang terdiri dari Pasukan panji-panji bendera, Pasukan pramuka lengkap sesuai tingkatan, Pasukan perkusi, Pasukan bertongkat, Pasukan pahlawan, Pasukan Tekpram, Pasukan kreasi dan profesi, yang mana setiap pasukan berjumlah antara 25-31 orang.

Kegiatan pawai tunas kelapa langsung dilepas oleh Kak Gusnan Mulyadi S.E., M.M. selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Bengkulu Selatan yang didampingi pengurus Kwartir Cabang Pramuka Bengkulu Selatan.

"Berangkatlah dengan baik dan kembali lagi dengan baik, tertib ketika berada dijalan agar selamat ketika kembali kerumah" pesan yang disampaika oleh Bupati Bengkulu Selatan Kak Gusnan Mulyadi S.E., M.M. selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Bengkulu Selatan saat membuka kegiatan Lomba Pawai Tunas Kelapa.

Beliau juga menyampaikan rasa bangga beliau kepada Kwarti Cabang Bengkulu Selatan yang selalu menorehkan prestasi gemilang dalam segala kegiatan pramuka dari tingkat nasional maupun internasioal.


Jurnalis : Galih Muhammad Noor - 24104

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar