About Me

header ads

Pelantikan Saka Kalpataru Cabang Pinrang


PramukaNews | Pinrang - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pinrang melantik Pengurus Satuan Karya Kalpataru Cabang Pinrang pada Sabtu, (20/7/2024).

Pelantikan ini diselenggarakan pada hari Jum'at, 2 Agustus 2024 bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pinrang. Pada kesempatan ini turut hadir Ketua Kwarcab Pinrang, Pelatih, Andalan Cabang dan Dewan Kerja Cabang Pinrang serta utusan Penegak dari SMK Budi Bangsa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pinrang memberikan amanah kepada Kak. Amirullah (Sekretaris Dinas) untuk menjadi Mabi Saka Kalpataru dan jajaran pengurus saka diisi oleh staf dinas dan beberapa perwakilan dari utusan Kwarcab Pinrang.

Pengurus Saka Kalpataru Cabang Pinrang dilantik langsung oleh Kak Darwis Bastama selaku Ketua Kwarcab Pinrang. Adapun masa bakti Pengurus Saka Kalpataru Cabang Pinrang yang telah dilantik ialah 2024-2029 terhitung hari ini.

Setelah melantik, dalam sambutannya Kak Darwis selaian memberikan ucapan selamat, Kak Darwis juga menghimbau agar pengurus Saka Kalpataru agar segera melakukan perekrutan peserta didik atau anggota saka.

"Saya ucapakan selamat kepada pengurus Saka Kalpataru yang telah dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugas. Saya juga mengingatkan dan menghimbau agar segera melakukan perekrutan anggota saka." imbuhnya.

Selain itu, Kak Darwis juga menambahkan bahwa kegiatan Pertikawan Nasional akan dilaksanakan di bulan september.

"Kegiatan Pertikawan Nasional sudah didepan mata yaitu tinggal 2 bulan lagi, ini adalah lanjutan dari kegiatan Pertikawan Regional Sulawesi-Maluku, olehnya itu saya berharap pengurus Saka Kalpataru segera mempersiapkan peserta yang akan diberangkatkan." tambah kak kwarcab dalam sambutannya.


Sementara itu, Kak Amirullah Ketua Mabi Saka Kalpataru Cabang Pinrang merespon baik Kegiatan Pertikawan Nasional.

"Insyaallah, sesuai arahan Kak Darwis kami akan mempersiapkan anggaran untuk kegiatan Pertikawan Nasional ini dan segera melakukan pembekalan kepada peserta yang ingin diberangkatkan." ungkap Kak Amirullah selaku Ketua Mabi Saka Kalpataru.


Adapun beberapa rangkaian acara yakni Pembukaan, Prosesi Pelantikan, pemverian ucapan selamat, makan-makan  dan foto bersama.


Jurnalis : Jumadil Khutbah - 24108

Editor : Jariri Arroah M - 19045

Posting Komentar

0 Komentar