About Me

header ads

Prestasi Gemilang, Pramuka SMAN 8 Bone Sabet Piala LKP-2 Cabang Bone Tahun 2024

PramukaNews | Bone - Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan Gerakan Pramuka Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Bone, Gugus Depan 11.073-11.074  kembali menorehkan prestasi dengan memborong sejumlah piala pada Lomba Perkemahan Se-Cabang Bone Tahun 2024. Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Bone mengutus kontingen terbaiknya, yakni Sangga Perintis Putra dan Sangga Pendobrak Putri yang beranggotakan 8 anggota per sangga untuk ikut serta dalam perkemahan ini.

Perkemahan LKP-2 ini diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Bone, dengan mengikut sertakan sejumlah Pramuka Tingkat Penegak Se-Cabang Bone. Perkemahan ini berlangsung selama 7 hari, sejak hari Selasa-Senin (13-19/8/24), yang berpusat di Bumi Perkemahan Waranie, Desa Usa, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. 

Perkemahan ini dimeriahkan oleh beberapa kegiatan dan perlombaan yang terdiri dari 15 item. Dalam pelaksanaannya, Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Bone berhasil menorehkan juara dengan membawa pulang 7 piala. Diantaranya, Juara I Reportase, Juara II Kuliner Challenge (PI), Juara II Teknologi Tepat Guna (PI), Juara II Puisi Berantai, Juara II Naskah Usulan Kegiatan (PA), Juara III Sandi, Morse, Smaphore, dan Juara III Teknologi Tepat Guna (PA).

"Saya sendiri merasa bersyukur dan bahagia dengan prestasi yang telah kami torehkan untuk pangkalan kami. Tentunya, untuk mendapatkan piala ini merupakan suatu hal yang tidak mudah bagi kami, karena kami harus bersaing dengan peserta lain dari sejumlah pangkalan se-cabang Kab.Bone. Namun, mengingat proses latihan yang cukup panjang, semangat dan kerja keras dari seluruh anggota kami, membuat saya yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil, dan benar saja kami kembali dengan membawa pulang 7 piala kemenangan," ujar Andi Sri Wahyuni, Pimpinan Sangga Pendobrak Putri sekaligus Ketua Dewan Ambalan Elly Saelan Gugus Depan 11.074.

JURNALIS : NABILA AGUSTI RAHAYU  – 24131

EDITOR : M. RUSDI  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar