About Me

header ads

Saka Bakti Husada Sidrap Sukses Menjadi Timkes Kemah Akbar 2024

PramukaNews | Sidrap : Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap sukses menjadi Tim Kesehatan Kemah Akbar Kwartir Cabang Sidrap tahun 2024

 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidenreng Rappang mencoba untuk mengembalikan prinsip tersebut sebagimana mestinya. Guna mencapai tujuan pramuka yaitu pengembangan karakter, pengembangan kepemimpinan, pelatihan kewarganegaraan, dan kebugaran pribadi. Kepramukaan membantu kaum muda mengembangkan keterampilan akademis, kepercayaan diri, etika, keterampilan kepemimpinan, dan keterampilan kewarganegaraan yang memengaruhi kehidupan dewasa mereka, atas dasar itulah dilaksanakan Kemah Akbar tahun 2024.

Dalam pelaksanaan Kemah Akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 - 14 Agustus 2024 di Kompleks SKPD kecamatan Watang Pulu Kab. Sidrap, Pramuka Saka Bakti Husada Sidrap mengikutsertakan Kadernya menjadi Tim Kesehatan giat tersebut diantaranya Aulia dari Pangkalan SMAN 4 Sidrap, Dian dari Pangkalan MA MA’HAD DDI Pangkajene, Nabila K dari Pangkalan SMAN 2 Sidrap, Erti dari Pangkalan SMK Primanegara, ST. Syuhra dar Pangkalan MA Pondok Pesantren Al – Urwatul Wutsqaa Benteng serta Adil  dari Dewan Saka Bakti Husada.

Kak Rusdi menyampaikan, “kegiatan Kemah Akbar ini menjadi pengalaman perdana untuk mereka mengasah kemampuan dan keterampilan sebagai kader kesehatan. Dalam pelaksanaan Kemah Akbar ini, kader Saka Bakti Husada menjadi tim penangan gangguan kesehatan warga perkemahan, baik peserta, panitia maupun pembina pendamping. Awalnya mereka ini sedikit kewalahan karena terbatasnya personil tim kesehatan dari Saka Bakti Husada Sidrap karena di hari pertama, meraka ini sudah menangani banyak peserta yang jatuh sakit, pingsan, sakit perut baik yang disebabkan faktor fisik yang lemah karena belum makan disertai kurang minum di kondisi cuaca yang sangat terik,“tutur Kak Rusdi.

Dian salah satu Tim Kesehatan menuturkan” kalau ini kali pertamanya sebagai tim kesehatan dalam prosesnya di dunia Kepramukaan yang menjadi pengalaman berharga sebagai kader Saka Bakti Husada,”ucap Dian. Di sela tugasnya sebagai Tim Kesehatan, Kader Saka Bakti Husada Sidrap juga mempunyai momen unik dan menggemaskan ketika kedatangan rombongan peserta penggalang SD yang sungguh membuat isi perut tergoncang dengan tingkah lucunya.

Kegiatan Kemah Akbar ini juga menyimpan kenagan tersendiri bagi Tim Kesehatan, khususnya ketika salah satu tim kesehatan mempunyai kegiatan sekolah yang bertepatan yang membuat sebagian tim kesehatan harus bolak balik ke sekolahnya demi menjaga profesionalisme sebagai kader Saka Bakti Husada Sidrap. Aulia mengungkapkan” jika sudah menjadi tugas kami menjadi Tim Kesehatan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada yang membutuhkan, bangga bisa menjadi bagian tim kesehatan di Kemah Akbar tahun 2024 ini, selama 4 hari banyak sekali cerita seru bersama tim kesehatan dan kader Bakti Husada Sidrap lainnya. Dan saya sempat down ketika muncul kejadian yang tak terduga, tapi teman-teman Saka Bakti Husada tetap memotivasi dan menghibur agar tidak terbebani dengan adanya kejadian tersebut, terima kasih Saka Bakti Husada sudah menjadi rumah bagi kami, “tutup Aulia.

JURNALIS : M. RUSDI - 19016


Posting Komentar

0 Komentar