About Me

header ads

SD Negeri Bugih 7 Pamekasan Semarakkan HUT Pramuka Ke-63

 



PramukaNews ǀ Pamekasan – SD Negeri Bugih 7 Pamekasan  melaksanakan kegiatan semarak dalam rangka HUT Pramuka ke-63. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan SD Negeri Bugih 7 Pamekasan, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan kecintaan seorang anggota Pramuka terhadap lambang tunas kelapa yang terus melekat di dada dan akan terus dikenang hari kelahirannya. 

Kegiatan ini diawali dari pelaksanaan Apel HUT Pramuka ke-63, lalu dilanjutkan pelaksanaan penghijauan, dan yang terakhir kegiatan perlombaan antar peserta didik SD Negeri Bugih 7 Pamekasan. 

Adapun yang menjadi pembina upacara kali ini adalah Kakak Arif Purnomo selaku Ka. Mabigus SD Negeri Bugih 7 Pamekasan. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa organisasi Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang sangat tepat untuk ditekuni karena di dalamnya banyak sekali pendidikan karakter yang bisa diperoleh. 

"Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda yang berjiwa pancasila, sehingga Gerakan Pramuka sangat tepat untuk dijadikan wadah dalam menghadapi tantangan zaman yang penuh ketidakpastian," tambahnya. 

Pelaksanaan apel dalam rangka HUT Pramuka ke-63 sangat disambut baik para peserta didik. Salah satunya disampaikan oleh Nurul Putri Oktavia murid kelas 5 "Saya sangat senang dalam perayaan HUT Pramuka ke-63, karena dalam pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak hanya apel saja  tapi ada kegiatan seru lainnya," ungkapnya. 


Jurnalis : Roni Mainata Alam - 21028

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar