About Me

header ads

SMP Al Mustofa Sidoraharjo raih Juara 1 Lomba Yel-Yel di Jamran Kedamean


PramukaNews | SMP Al Mustofa Sidoraharjo Gugus Depan 04.105-04.106 berhasil meraih Juara 1 Lomba Yel-Yel dan Juara 3 Regu Tergiat Putra dalam kegiatan Jambore Ranting (Jamran) di Bumi Perkemahan Desa Turirejo. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak hari Senin sampai dengan Rabu (12-14/08/2024) ini diikuti oleh berbagai pangkalan dari jenjang SD/MI dan SMP/MTs Se- Kecamatan Kedamean. 


Perkemahan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke-63, dengan tujuan meningkatkan semangat kepramukaan dan meningkatkan kekompakan antar pangkalan se kwarran Kedamean. Selain bergiat dan belajar bersama, peserta juga bersaing dalam beberapa lomba diantaranya Lomba Yel-Yel, Cerdas Cermat, dan memperebutkan nominasi regu tergiat.


Hanifa, selaku ketua regu putri menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan yang diraih pada kegiatan Jamran Tahun ini. Ia mengatakan prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, usaha, dan do'a para orang tua juga Kyai Mereka selaku santri dari PP Tanbihul Ghofilin. "Alhamdulillah banget bisa dapat juara 1. Kami sempat takut dan kepikiran, karena waktu latihan kami hanya H-7 saja. Jadi cuma satu minggu,itu pun tidak bisa full karena tetap aktif di kegiatan sekolah dan pondok. Terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendoakan dan mendukung kami, semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi kami semua untuk bisa terus lebih baik lagi,"Jelasnya.


Selain itu, Ichwan sebagai salah satu peserta dari regu putra juga menyampaikan sangat senang bisa pulang membawa piala. Kegiatan ini sangat berkesan karena merupakan momen pertama kalinya baginya dan beberapa teman lainnya. "Saya senang sekali kak, karena ini pertama kalinya saya ikut kemah besar kayak gini dan berhasil pulang mendapat piala. Semoga bisa lebih semangat lagi sepulang dari sini"ujarnya dengan nada penuh tawa.


Oleh : Fathimatuz Zuhro 19035

Posting Komentar

0 Komentar