About Me

header ads

Gelar Perkemahan Sangga Prestasi Ambalan Arjuna-Srikandi

PramukaNews | Simalungun - Pangkalan SMA Negeri 1 Ujung Padang melangsungkan kegiatan Gelar Perkemahan Sangga Prestasi(GPSP) untuk tingkat Penggalang dan Penegak. Kegiatan yang baru pertama kali ini sudah menarik perhatian dan antusias anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Ujung Padang. Tak hanya dari Kwarran Ujung Padang saja, namun ada beberapa pangkalan yang berasal dari Kwarcab Asahan dan Batubara.

Perkemahan ini dilaksanakan pada Sabtu-Senin(14-15/09/2024) yang berlokasi di Bumi Perkemahan SMA Negeri 1 Ujung Padang. Peserta kegiatan ada ± 300 anggota Gerakan Pramuka dari berbagai pangkalan. Pada kegiatan ini pangkalan SMA Negeri 1 Ujung Padang berkolaborasi dengan Kwarran Ujung Padang demi berlangsungnya kegiatan yang sempurna. Perkemahan ini meliputi bidang lomba Tari Nusantara, LKBB, LCTP, Memasak, Kurve Tenda, Pionering, dan Jurnalistik. Kegiatan ini lebih terorganisir dengan diawali registrasi peserta. 

Upacara Pembukaan dihadiri dan dibuka langsung oleh Ka Mabigus SMA Negeri 1 Ujung Padang Kak Jastman Saragih, S. Pd. Ka Mabigus dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya untuk berlomba tetapi juga mencari relasi dari berbagai pangkalan yang ikut serta.

Peserta berlomba dengan sangat antusias, satu per satu lomba selesai dengan pemenang yang tangguh. Setiap kegiatan pasti akan ada hal yang menjadi penghambat, salah satunya curah hujan yang sempat kurang mendukung. Akan tetapi seluruh peserta tetap bertahan dan menunggu hingga hujan reda kemudian melanjutkan aktivitas perlombaan dan giat-giat lainnya.

Malam Unggun Api adalah giat yang paling ditunggu peserta dan pada kesempatan ini dibuka langsung oleh kak Seno, S.Pd. selaku Andalan Kwarran Ujung Padang. Pada saat pemberian arahan Kak Seno menyampaikan bahwa malam ini adalah akhir atau puncak yang paling kita tunggu serta api unggun juga melambangkan bagi kita sebagai penerang untuk kita kedepannya.

Jurnalis: Hans Septian Saragih - 24106

Editor: Asriani -19006

Posting Komentar

0 Komentar