About Me

header ads

Penerimaan Anggota Baru Saka Wirakartika Kota Pekalongan

PramukaNews I Kota Pekalongan - Satuan Karya Pramuka/ Saka Wirakartika yang merupakan binaan Kodim 0710 Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan penerimaan anggota baru. Minggu (22/09/2024). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kak Syamsuri selaku Pamong Saka.

Selain itu, hadir pula Unsur Pimpinan Saka, Pamong Saka, Pengurus Dewan Saka dan Anggota Saka Wirakatika Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang berjumlah 75 Orang. 

Dalam arahannya, Kak Syamsuri selaku Pamong Saka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi generasi muda untuk bergabung dalam organisasi kepramukaan yang berfokus pada pengembangan karakter, disiplin, dan kepemimpinan. 

"Kami berharap anggota baru Saka Wirakartika ini dapat mengerti tentang kesakaan khususnya Saka Wirakartika yang meliputi dari lima krida. Selain itu, mereka juga diharapkan dapat mengenal lingkungan sekitar" Ucap Kak Syamsuri selaku Pamong Saka Wirakatika Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai sejarah dan tujuan Saka Wirakartika. Selain itu, para peserta juga mengikuti kegiatan seperti edukasi mengenai krida krida yang ada di saka wirakartika hingga sesi wawancara. Peserta begitu aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Hal ini menunjukkan semangat dan rasa ingin tahu yang besar dari para peserta.

Jurnalis: Muh. Rosif Al Khikam - 24115
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar