About Me

header ads

Pertikawan Nasional II Tahun 2024, Saka Kalpataru Luwu Mengutus 2 Orang

 


PramukaNews ||Luwu - Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Kalpataru Dan Wanabakti Tingkat Nasional (Pertikawan) Ke II Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Senin-Minggu, (23-29/09/2024) bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Pertikawan merupakan kegiatan pertemuan Satuan Karya Pramuka Kalpataru dan Wanabakti untuk menjalin silaturahmi antar sesama Pramuka Satuan Karya dibawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pertikawan Nasional tahun 2024 merupakan kegiatan yang ke II kalinya dilaksanakan.

Saka Kalpataru Luwu mengutus 2 orang yang terdiri dari peserta 1 orang dan 1 orang instruktur sebagai pendamping untuk ikut menyukseskan kegiatan Pertikawan Nasional ke II tahun 2024 ini.

"Alhamdulillah Pertikawan Nasional Ke II tahun 2024 ini kita mengirim 2 orang yang nantinya akan bergabung dalam satu Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Sulawesi Selatan yang dibawahi oleh DKD Sulawesi Selatan," ucap Kak Jalil.

Kak Jalil juga menyampaikan bahwa Pertikawan sebelumnya kita tidak sempat mengirim peserta karena masih dalam kategori baru terbentuk dan juga mengucapkan terimah kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dewan Kerja Daerah (DKD) Sulawesi Selatan karena memberikan jatah 1 peserta yang di tanggung untuk Saka Kalpataru Luwu.

Selain itu, kak Baim peserta Pertikawan Nasional II Tahun 2024 menjadi perwakilan Saka Kalpataru Luwu menyampaikan ungkapan syukurnya karena bisa diberikan izin kepercayaan untuk bisa ikut pada kegiatan yang sangat berharga ini.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk ikut Pertikawan Nasional Ke II tahun 2024 dan tentunya ini merupakan pengalaman berharga buat saya yang bisa mewakili Saka Kalpataru Luwu pada kegiatan yang sangat berharga ini." ungkap kak Baim.

Kak Baim juga menambahkan kalau ini adalah pengalaman pertama kalinya ikut kegiatan tingkat Nasional yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Peserta Pertikawan Nasional Ke II tahun 2024 kali ini Kwartir Daerah mengutus 189 orang peserta yang dibawah Pimpinan Kontingen Daerah  Sulawesi Selatan merupakan Dewan Kerja Daerah (DKD) Sulawesi Selatan yang akan diberangkatkan pada 22 September 2024 melalui Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandar Udara Soekarno Hatta, juga pada 21 September 2024 juga sudah ada yang lebih duluan menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta melalui Jalur Laut (Kapal Laut). Kegiatan akan dimulai  pada hari Senin 23 September 2024.


Jurnalis: Ade Ismail - 21021

Editor: Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar